Sambas  

Bupati Sambas Tinjau Lokasi Jembatan Non APBD di Desa Mekar Jaya

Bupati Sambas Satono saat meninjau Jembatan Non APBD sepanjang 68 meter di Dusun Bantilan Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sambas belum lama ini. SUARAKALBAR.CO.ID/ HO.Prokopim Sambas.

Sambas (Suara Kalbar)- Bupati Sambas Satono tinjau langsung lokasi yang direncanakan akan dibangun Jembatan Non APBD sepanjang 68 meter di Dusun Bantilan Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sambas belum lama ini.

Kondisi jembatan yang memprihatinkan ini merupakan akses penting bagi masyarakat diantaranya untuk menjangkau Mesjid, Sekolah, serta untuk mempermudah akses terhadap kendaraan sungai dalam berbagai urusan.

Bupati Sambas Satono berjanji akan membangun jembatan tersebut dengan dana non APBD yang bersumber dari sumbangan masyarakat, dirinya menambahkan bahwa partisipasi masyarakat dalam membangun jembatan sangat diperlukan demi meningkatkan rasa memiliki serta meningkatkan semangat gotong royong masyarakat.

“Nanti kita bangun ada partisipasi masyarakat ada gotong royong, karena nantinya jembatan ini kita bangun dengan menggunakan dana non APBD, yaitu dana sumbangan masyarakat. Luar biasa kondisinya, panjang juga sempit lagi mudahan bisa beton kita cor sepanjang 68 meter lebar 1,2 meter,” katanya.

Satono berpesan agar kedepan ketika jembatan sudah dibangun, masyarakat bersama-sama merawat jembatan tersebut diantaranya dengan tidak berkendara di jembatan terlebih dengan beban yang melebihi kemampuan jembatan yang dikhawatirkan bisa memperpendek usia pakai jembatan .

“Tidak boleh dinaiki kendaraan, biar tahan dan kuat anak-anak bisa sekolah dan masyarakat bisa kepasar lewat sini,” kata Satono.

Camat Sajad Iswandi mengapresiasi gerak cepat Bupati Sambas dalam memberikan perhatian kepada warganya dengan rencana akan dibangunnya jembatan sepanjang 68 menuju tepian sungai.

“Terima kasih atas perhatian bupati karena telah memberi perhatian khusus di warga bantilan desa mekar jaya untuk pembangunan jembatan sampai ketepi sungai,” jelasnya.

Iswandi berharap pembangunan jembatan ini segera terwujud sehingga masyarkat bisa segera merasakan manfaatnya.

“Mudahan cepat terlaksana agar bisa cepat dirasakan warga masyarakat biar kehidupan masyarakat kita menjadi lebih baik,” kata Iswandi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS