BNN Kalbar Ajak Keterlibatan Pemprov dalam Program Rehabilitasi Narkotika

Penjabat (Pj) Sekda Provinsi Kalimantan Barat Mohammad Bari yang menerima kunjungan Kepala BNN Provinsi Kalimantan Barat Sumirat Dwiyanto bersama jajaran, Selasa (6/2/2024). ANTARA

Pontianak (Suara Kalbar)- Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Barat, Sumirat Dwiyanto, mengajak semua pihak, terutama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar, untuk aktif terlibat dalam program rehabilitasi berkelanjutan melalui unit Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM).

Menurut Sumirat, dukungan dari berbagai instansi, termasuk Pemprov Kalbar, sangat penting dalam upaya pemulihan pecandu dan korban penyalahgunaan narkotika melalui program rehabilitasi berkelanjutan dengan aktif terlibat dalam IBM.

“Kami berharap dukungan dari seluruh instansi pemerintah hingga tingkat terendah dalam upaya pemulihan pecandu dan korban penyalahgunaan narkotika melalui program rehabilitasi berkelanjutan dengan aktif terlibat dalam IBM,” katanya melansir dari ANTARA, Jumat(9/2/2024).

Sumirat juga mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan strategi penanganan bagi penyalahguna narkotika di Kalimantan Barat.

“Audiensi dengan Pj. Sekda ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama antara kementerian/lembaga serta meningkatkan efektivitas Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang menjadi fokus utama BNN Kalbar,” terangnya.

Sumirat juga mengajak organisasi perangkat daerah (OPD) pemerintah provinsi, kabupaten/kota, serta tingkat kelurahan/desa untuk mendukung program P4GN sebagai bagian dari upaya mencapai Indonesia Bersinar.

Di tempat yang sama, Penjabat (Pj) Sekda Provinsi Kalbar Mohammad Bari yang menerima kunjungan Kepala BNN Kalbar bersama jajaran menegaskan komitmen pihaknya dalam menangani masalah penyalahgunaan narkotika melalui sinergi dengan BNN Kalbar dan stakeholder lainnya.

“Kami menyadari betapa seriusnya masalah penyalahgunaan narkotika ini, dan pemerintah provinsi tidak akan berpangku tangan. Kami akan terus bekerja sama dengan BNN Kalbar dan pihak lain untuk mengatasi permasalahan ini,” kata Bari.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS