Balaan Tumaan Undang Pemilik Akun Gosip Pontianak untuk Klarifikasi: Mimin Lagi di Luar Pontianak

Tangkapan Layar pernyataan pada akun @balaantumaan.(SUARAKALBAR.CO.ID/Instagram @balaantumaan)

Pontianak (Suara Kalbar)- Pemilik akun instagram @gosippontianak dikabarkan sedang berada diluar kota.

Hal itu terlihat pada unggahan akun instagram @balaantuman yang di telusuri Suarakalbar.co.id, Sabtu (10/9/2024).

Dalam unggahannya, akun @balaantuman mengingatkan agara pemilik akun @gosippontianak memenuhi undangan terbuka untuk mengklarifikasi terhadap tuduhan yang beredar, meski postingan pada akun @gosippontianak saat ditelusuri telah dihapus.

“Di masa mendatang kejadian serupa mungkin akan menimpa penguna media sosial lainya, indivindu, kelompok-kelompok , dirampas haknya dan tidak diberikan kesempatan untuk mencari keadilan apabila praktik-praktik dalam penggunaan media sosial seperti ini dibiarkan dan tumbuh subur dalm ruang siber.

Cita-cita kerja Balaan Tumaan untuk mewujudkan ekosistem kesenian yang sehat dan profesional di Kalimantan Barat dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir dicoreng oleh citra yang disebabkan atas dangkalnya fikiran dan tindakan suatu kelompok yang mencari keuntungan dengan melanggar hak orang lain,”tulis akun @balaantumaan.

Selain itu, unggahan pada slide ke 2, terlihat Koalisi Kebudayaan Balaan Tumaan menuliskan surat resmi sebagai undangan terbuka kepada penanggung jawab Instagram @gosippontianak.

Namun pada unggahan slide ke 3, akun @balaantumaan sepertinya telah mencoba menghubungi @gosippontianak melalui Direct Message (DM).

“Maaf min, Mimin lagi di luar Pontianak,” tulis salah satu jawaban akun @gosippontianak.

Sebelumnya, merasa dirugikan atas tuduhan perselingkuhan yang beredar di media sosial, Selebgram Meme Daeng akan tindak tegas akun Gosip Pontianak yang disebut sudah membuat fitnah.

Sebelumnya diberitakan oleh akun media sosial @gosippontianak selebgram dengan inisial MD diduga selingkuh dengan salah satu personil dari Balaan Tumaan inisial RM.
Meme memberikan klarifikasi bahwa dirinya sudah dirugikan atas unggahan tersebut. Hal yang disampaikan dalam akun Gosip Pontianak merupakan hoaks atau fitnah yang disebarluaskan dan mencoreng nama baik pihak bersangkutan.

“Aku Meme Daeng yang kalau disingkat MD, aku mungkin terlambat merespon kabar yang beredar di Pontianak sehingga asumsi di masyarakat bergulir liar. Hari ini setelah berkonsultasi dan mengumpulkan banyak bukti aku akhirnya mengambil sikap dengan adanya fitnah yang sudah diunggah di akun Gosip Pontianak,” ungkap Meme, Jumat (9/2/2024).

Atas unggahan atau fitnah tersebut, Meme merasa dirugikan secara materiil dan immaterial. Salah satunya, sebuah brand langsung memutus kontrak kerja sama dengan Meme.

“Adanya pemutusan kontrak kerja sama sebagai BA di sebuah toko, pembatalan investasi di perusahaan yang aku direct, stigma masyarakat, beban moril terutama sebagai ibu beranak membuat aku mengambil keputusan untuk tidak menyekolahkan anak aku terlebih dahulu karena takut mengganggu mental,” ucap Meme.

Atas peristiwa tersebut, Meme akan menindak tegas akun Gosip Pontianak yang sudah memberikan dampak negatif dalam kehidupannya. Dia minta agar akun Gosip Pontianak dapat mempertanggungjawabkan unggahan tersebut.

“Aku yakin sebuah akun dengan followers yang tidak sedikit paham dan tau etika bersosial media, paling tidak yang diunggah di akun Gosip Pontianak dapat dipertanggung jawabkankan kebenarannya,” tegas Meme.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS