Bambu Hoki Kian Marak Dicari Menjelang Imlek di Pontianak

Keterangan Foto Penjual Bambu Hoki yang sedang menyingkirkan daun layu di tamanam Bambu Hoki (SUARAKALBAR.CO.ID/Iqbal Meizar)

Pontianak (Suara Kalbar) – Selain ornamen pernak pernik imlek seperti lampion, Bambu Hoki juga laris manis menjelang Imlek. Bambu ini dipercaya dapat membawa keberuntungan.

Tak heran menjelang tahun baru imlek penjualan bambu ini meningkat drastis dan disukai oleh masyarakat tionghoa.

Marni salah satu penjual tanaman asal kota Pontianak juga menyambi menjual tanaman Bambu hoki mengatakan, peningkatan penjualan Bambu hoki lebih baik dibanding hari biasanya dan imlek tahun sebelumnya bahkan peningkatan dirasakan hingga tiga kali lipat.

“Populernya tanaman bambu hoki ini hanya dikalangan masyarakat tionghoa, jadi saya manfaatkan momentum Imlek ini untuk bejualan Bambu Hoki,”kata Marni saat berada di Toko Jualannya jalan Perintis Kota Baru pada Sabtu (3/2/2024).

Marni menambahkan, bambu hoki merupakan tanaman mungil yang dipercaya membawa keberuntungan tak heran jika menjelang tahun baru imlek banyak masyarakat Tionghoa memasang tanaman mungil satu ini.

“Bentuknya mungil, dan Bambu Hoki ini bagi masyarakat Tionghoa dapat membawa keberuntungan di setiap pergantian tahun baru Imlek,” jelas Marni.

Kemudian Marni melanjutkan, untuk tahun ini permintaan Bambu Hoki kian meningkat, bahkan harus membuatnya menyediakan puluhan hingga ratusan pot Bambu Hoki yang siap dijual.

“Membludaknya permintaan bambu hoki pada tahun ini membuat saya harus menyiapkan dua peti atau sekitar ratusan pot bambu hoki yang siap dipasarkan ke konsumen di berbagai daerah,”tutupnya.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS