80 Persen Pemilih Pemula di Pontianak Sudah Lakukan Perekaman e-KTP

Sejumlah pemilih pemula saat melakukan pengambilan E-KTP di Kantor Disdukcapil Kota Pontianak.[SUARAKALBAR.CO.ID/Yati S]

Pontianak (Suara Kalbar) – Guna meningkatkan kesadaran pemilih pemula untuk melakukan perekaman e-KTP Disdukcapil Kota Pontianak gencar melakukan sosialisasi bahkan jemput bola ke sekolah untuk melakukan perrekaman.

Kadisdukcapil Kota Pontianak Erma Suryani mengatakan sekitar 80 persen pemilih pemula sudah memiliki e-KTP,sehingga mereka bisa menyalurkan hak suara mereka pada pemilu mendatang.

“Kita mengandeng sekolah di Kota Pontianak untuk mengajak siswa dan siswi yang telah memiliki usia cukup untuk melakukan perekaman e-KTP dengan membawa Foto Copy kartu keluarga,” Kata Erma Jumat (09/02/2024)

Erma mengatakan saat melakukan perekaman, memang ditemui kendala seperti siswa yang lupa membawa foto copy kartu keluarga dan membawa baju ganti untuk melakukan perekaman KTP Elektronik sehingga pihaknya harus melakukan penjadwalan kembali.

“Anak-anak yang lupa kami berikan kesempatan untuk melakukan perekaman di kantor sehingga meski tetap mendapat giliran pembuatan e-KTP.

Erma berharap para pemilih pemula yang mayoritas adalah para siswa sekolah menengah atas,telah seluruhnya memiliki e-KTP sehingga memudahkan mereka untuk melaksanakan pencoblosan pada pemilu 2024 yang jatuh pada tanggal 14 februari 2024 mendatang.

 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS