Pria Berusia 100 Tahun di Inggris Tetap Aktif Mengemudi Setiap Hari

Pria 100 tahun tetap aktif mengemudikan mobilnya (SWNS/Autopro)

Jakarta (Suara Kalbar)- Meskipun telah memasuki usia 100 tahun, seorang pria di Canterbury, Inggris, bernama Eric Dixon, tetap aktif mengemudi mobil Kia Picanto setiap hari.

Dixon, yang telah mengemudi selama 87 tahun, memulai kisahnya di dunia mengemudi sejak usia 13 tahun.

Eric Dixon memiliki pengalaman mengemudi beragam kendaraan, termasuk truk seberat 3 ton, bus tingkat, kendaraan berat, dan traktor militer. Meski memasuki usia 94 tahun, Dixon tetap yakin dengan kemampuannya mengemudi.

Setelah menjalani penilaian kesehatan di pusat tes SIM, dia berhasil meraih rating 10/10, membuktikan bahwa kemampuannya masih optimal.

“Saya telah mengemudi sepanjang hidup saya,” kata Dixon dilansir dari Beritasatu.com, Rabu (24/1/2024).

Pada usia 94 tahun, dia mulai mempertanyakan masalah tentang kemampuannya mengemudi setelah menonton acara TV tentang orang lanjut usia yang berkendara. Setelah mengajukan permohonan penilaian di pusat tes SIM, dia berhasil mendapatkan rating kesehatan 10/10, membuktikan bahwa dia masih mampu mengemudi dengan baik.

Dalam perjalanan panjangnya mengemudi selama 87 tahun, Dixon mengaku hampir tidak pernah terlibat dalam pelanggaran lalu lintas atau kecelakaan. Hanya satu surat tilang yang dia terima karena tidak sengaja berhenti di jalan berkelok-kelok di London, dan satu kali tertabrak saat mengemudikan bus yang disebabkan oleh kesalahan orang lain.

Di usianya yang sudah 100 tahun, Dixon masih menjaga tubuhnya tetap sehat dan fleksibel tanpa menggunakan tongkat, tanpa perlu pengasuh, dan tanpa mengonsumsi obat. Rahasia hidup sehatnya adalah dengan mengonsumsi banyak buah dan sayur.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS