KSAD Tinjau Kondisi Perbatasan RI-Malaysia di Jagoi Babang

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII Tanjungpura, Ny. Mia Luqman Arief, menyambut kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Uli Simanjuntak ke wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia di Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kamis (25/1/2024).[HO-Korem121Abw]
Bengkayang (Suara Kalbar)- Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII Tanjungpura, Ny. Mia Luqman Arief, menyambut kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Uli Simanjuntak. Kunjungan ini dilakukan ke wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia di Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang.Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Kapolda Kalbar, Asops dan Aster Kasad, Kadispenad, Danlanud Supadio, Sekda Kalbar, Ketua Umum Persit KCK, dan Ketua Persit KCK Daerah XII/Tpr.

Menurut Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, kunjungan tersebut bertujuan untuk mengecek kondisi prajurit yang bertugas di perbatasan, meresmikan program TNI AD Manunggal Air, serta melakukan kegiatan bakti sosial. Dalam kunjungan ini, Kasad beserta rombongan menggunakan tiga helikopter jenis Bell Penerbad, Caracal TNI AU, dan AW Polda Kalbar.

Kemudian meninjau kegiatan mengajar oleh Prajurit dan memberikan pengarahan kepada personel Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK.

Terkait program TNI AD Manunggal Air, Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengaku bangga kepada satuan jajarannya yang telah membangun sarana air bersih. Menurutnya ini akan membantu kesulitan masyarakat.
Kasad menyampaikan, program TNI AD Manunggal Air ini akan terus berlanjut di seluruh Indonesia. Untuk di Kodam XII/Tpr sendiri akan ada 95 titik air bersih di wilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.
“Mari sama-sama kita dukung Program Pemerintah khususnya program air bersih di Wilayah yg Membutuhkan, dengan target yang bisa terus kita ditingkatkan dibandingkan dengan program-program yang lain,” katanya dilansir dari laman Korem121Abw, Jumat (26/1/2024).
Lanjut Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., mengatakan, untuk TNI AD selama ini melalui program TNI AD Manunggal Air sudah membantu pembangunan air bersih kurang lebih sebanyak 1500 titik di seluruh Indonesia.
“Dan hari ini kami sudah banyak melihat bagaimana kesulitan pendidikan, operasional tentara (Pamtas). Mudah-mudahan nanti akan kita cari solusi untuk kelancaran anggota bertugas, serta bersama TNI-Polri meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”ucapnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS