Sambas  

KMKS Sosialisasi Perguruan Tinggi ke Daerah Perbatasan di Sambas

Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) melaksanakan sosialisasi perguruan tinggi hingga ke daerah perbatasan yaitu Kecamatan Sajingan Besar.[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-KMKS]

Sambas (Suara Kalbar)- Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) melaksanakan kegiatan sosialisasi perguruan tinggi hingga ke daerah perbatasan, khususnya di Kecamatan Sajingan Besar pada Jumat (13/1/2024).

Ketua Umum KMKS, Dimas Yosa Ananda, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan informasi tentang perguruan tinggi, jalur masuk, dan informasi beasiswa kepada masyarakat di daerah perbatasan.

Yosa Ananda menyoroti masalah akses sinyal internet yang masih kurang di daerah perbatasan. Sebagian besar masyarakat mengandalkan Wifi, namun jaringan internet tidak kuat.

“Daerah perbatasan setiap tahunnya selalu kami kunjungi, kami sangat senang serta bersyukur kedatangan kami disana di sambut dengan baik, siswa juga banyak minat melanjutkan ke perguruan tinggi,”katanya dalam keterangan yang diterima, Sabtu (13/1/2024).

Ketua Panitia Pelaksana, Agus Wendiri, menekankan bahwa tidak ada lagi alasan ekonomi sebagai hambatan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang tinggi. Ia menginformasikan tentang program beasiswa, terutama Program KIP-K yang sedang gencar promosinya.

Wendiri juga mengajak para siswa untuk terus memantau informasi terkait beasiswa di situs resmi dan media sosial KMKS.

“Program pemerintah sekarang sudah banyak mengenai beasiswa, salah satunya yang gencar saat ini ialah program KIP-K. Pemerintah membuka seluas-luasnya mengenai program KIP-K, silakan untuk adik-adik Sama mendaftar sesuai dengan persyaratan yang ada di KIP-K tahun 2024,”ucapnya.

“Pantau terus informasi mengenai KIP-K di situs resminya, juga kami akan selalu update di sosial media KMKS mengenai informasi KIP-K,”sambungnya.

Pesan terakhir dari KMKS untuk pelajar di Kabupaten Sambas adalah untuk tetap semangat, fokus, dan berusaha. Semoga segala urusan dapat dilancarkan, mendapatkan hasil terbaik, dan cita-cita tercapai. Harapannya, para pelajar dapat lolos ke perguruan tinggi sesuai impian mereka.

“Intinya sekarang semangat dan fokus untuk pelajar di Kabupaten Sambas, semoga segala urusan dapat dilancarkan, mendapat hasil terbaik, apa yang di cita-citakan tercapai, apa yang diharapkan terwujud, tentunya semoga lolos ke perguruan tinggi yang di impikan,”tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS