Jalan Menuju IKN Alami Longsor, Arus Lalu Lintas Balikpapan Terganggu

Kondisi jalan yang longsor di Desa Tengin Baru, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kaltim, Senin 29 Januari 2024. (Beritasatu.com/Fuad Iqbal)

Kaltim (Suara Kalbar)- Jalan beton yang mengarah ke kawasan Ibu Kota Negara (IKN) di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim), mengalami longsor. Longsor diduga disebabkan oleh jalan yang tidak mampu menahan beban kendaraan.

Akibatnya, arus lalu lintas dari kota Balikpapan menuju IKN dan sebaliknya terputus, menyebabkan kemacetan total. Kejadian ini terjadi di Desa Tengin Baru, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, sekitar pukul 07.00 Wita.

Kapolsek Sepaku, AKP Kasiono, mengatakan kejadian tersebut arus lalu lintas menuju IKN mengalami kemacetan total. Upaya rekayasa lalu lintas telah dilakukan, dan sejumlah pelajar yang hendak pergi ke sekolah terpaksa harus berputar arah.

“Iya benar mas, tadi pagi kejadiannya. Saat ini anggota sudah di lapangan,” ungkap Kasiono melansir dari Beritasatu.com, Senin(29/1/2024).

Menurutnya, polisi melakukan rekayasa lalu lintas melalui jalur alternatif. Sedangkan, kendaraan menuju IKN hingga saat ini masih belum bisa melintas, karena ada truk pengangkut kelapa sawit terperosok ke dalam jalan beton yang longsor itu. “Sebagian kita arahkan ke jalan alternatif. Saat ini truk kelapa sawit masih dilakukan evakuasi,” imbuhnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS