Danrem 121/Abw Resmikan dan Serahkan Rumah Renovasi di Perbatasan Entikong

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief meresmikan sekaligus menyerahkan hasil Renovasi Rumah Tidak Layak Huni di Perbatasan, Dusun Peripin, Kecamatan Entikong, Sanggau, Kalimantan Barat, Rabu (10/01/2023).[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Korem 121 ABW]
Sanggau (Suara Kalbar)-  Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Luqman Arief meresmikan dan menyerahkan hasil renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) milik Jumaidi di Dusun Peripin, Kecamatan Entikong, Sanggau, Kalimantan Barat.

Peresmian tersebut juga merupakan implementasi dari Perintah Kasad, di mana TNI diharapkan selalu berada di tengah-tengah kesulitan masyarakat dan memberikan solusi.

“Hari ini kita resmikan pembangunan hasil renovasi program RTLH yang dilaksanakan selama 26 hari sejumlah 1 rumah untuk Bapak Jumiadi salah satu masyarakat kurang mampu di perbatasan RI-Malaysia Entikong, Kalimantan Barat,”katanya dilansir pada Selasa (15/1/2024).

Dalam sambutannya, Danrem Luqman Arief menyatakan bahwa salah satu tanggung jawab TNI di wilayah adalah membantu masyarakat, dan program RTLH menjadi salah satu cara untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama yang memiliki kondisi rumah tidak layak huni.
“Sebagai satuan kewilayahan salah satu tugas tanggung jawab kita dalam mengatasi kesulitan yang ada di masyarakat, salah satunya dengan program RTLH ini, harapannya bisa membantu masyarakat yang bener-benar membutuhkan dengan kondisi rumah yang tidak layak sehingga kita rehab menjadi rumah layak huni,”ujarnya.
“Kita bersinergi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan kerja keras dari jajaran Korem 121/Abw khususnya Kodim 1204/Sgu, sehingga bisa terlaksana Rehab RTLH ini,”terangnya.
 Penerima bantuan, Bapak Jumaidi, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Danrem 121/Abw atas bantuan yang diberikan, dengan menyebut rumah hasil renovasi sebagai rumah yang mewah.
“Saya senang sekali diberi rumah yang mewah dari Bapak Danrem, terima kasih banyak Bapak Komandan Korem 121/Abw dan Bapak-Bapak TNI,” katanya.
Peresmian ditandai dengan penyerahan simbolis kunci dan pemotongan pita oleh Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief Acara ini dihadiri oleh Dandim 1204/Sgu, Forkopimcam Entikong, Kepala Desa, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Dusun Peripin.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS