Koramil 22/ Belitang Lakukan Sosialisasi 5 M dan Berikan Masker kepada Masyarakat Binaan

Babinsa melakukan sosialisasi prokes

Sekadau (Suara Kalbar)- Babinsa Koramil 1204-22 Belitang Serda Mulyono  melaksanakan sosialisasi imbauan 5 M dan memberikan masker untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di RT/RW 005/003 Dusun Kobi, Desa Belitang Dua, Kecamatan Belitang, Sabtu (19/6/2021).

Serda Mulyono mengatakan kegiatan ini bertujuan agar masyarakat selalu mengikuti protokol kesehatan dan tau bahaya dan dampak masyarakat yang terpapar  dan Covid-19.

Dia mengimbau selalu memakai masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir atau handsanitizer, jaga jarak perorangan minimal 1-2 meter.

“Jangan keluar rumah apabila tidak ada kegiatan penting, mengkonsumsi makanan yang bergizi, istirahat yang teratur, olah raga yang teratur dan tingkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi Vitamin C,” ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya aparat sangat membantu menurunkan angka yang terpapar Virus Covid-19 dengan bekerjasama dangan pemerintahan desa memonitori wilayahnya agar dapat pencegahan secara dini masyrakat yang terpapar  Covid-19 di wilayah binaan.

Dengan kehadiran Babinsaa dapat menjadi agen pencegah dalam lingkungan masyarakat binaan dan dan pencegahan secara dini yang tepapar Covid-19 di wilayah binaanya.

Penulis: Pendim 1204 SanggauEditor: Suhendra Yusri