Lurah Rawa Mambok Lakukan Pemberdayaan Perempuan dalam Dunia Digitalisasi

Kegiatan Sosialisasi Pemberdayaan Perempuan Dalam Dunia Digitalisasi di Aula Kelurahan Rawa Mambok, Selasa (12/12/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Ist.

Sintang (Suara Kalbar) – Sebanyak 30 orang perempuan di Kelurahan Rawa Mambok, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalbar ikuti Sosialisasi Pemberdayaan Perempuan Dalam Dunia Digitalisasi di Aula Kelurahan Rawa Mambok, Selasa (12/12/2023).

Ummi Wasita, Lurah Rawa Mambok, Kecamatan Sintang menyampaikan selama tahun 2023, ada banyak kegiatan dan program yang sudah pihaknya laksanakan. Termasuk kegiatan hari itu sebagai upaya mendorong kaum perempuan agar mampu memanfaatkan dunia digitalisasi dengan baik untuk kemajuan kaum peremuan, keluarga, dan masyarakat Kelurahaan Rawa Mambok.

“kegiatan ini juga kami laksanakan dengan maksud agar ibu-ibu dan ketua RT bisa memanfaatkan teknologi informasi untuk hal yang positif, mempermudah pekerjaan dan membawa keuntungan ekonomi,” terang Ummi Wasita.

Pada kegiatan tersebut, panitia menghadirkan 3 narasumber yakni Dinas Kominfo Kabupaten Sintang, dengan materi tentang pemberdayaan perempuan dalam dunia digitalisasi. Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sintang dengan materi tentang pembinaan kesejahteraan keluarga.

Serta Tim Penggerak PKK Kecamatan Sintang memberikan materi tentang 10 program pokok PKK dan pelatihan usaha peningkatan pendapatan keluarga.

“Saya ingin agar ibu-ibu bisa memahami larangan dalam menggunakan media sosial. Dan pesan saya, agar ibu-ibu lebih hati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial, ” tandas Ummi Wasita.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS