Beragam Jenis Makanan yang Cocok untuk Bakar-bakaran Saat Tahun Baru 2024

Menu bakar-bakaran. SUARAKALBAR.CO.ID

Suara Kalbar– Bakar-bakaran telah menjadi kebiasaan yang selalu dilakukan di malam tahun baru oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia. Tidak terkecuali pada malam pergantian tahun baru 2024.

Beragam jenis bakar-bakaran biasa akan menghiasi meja makan di setiap keluarga, dengan berbagai jenis bumbu bakar yang selera masing-masing.

Untuk melengkapi keseruan pergantian malam tahun baru 2024, berikut kami berikan rekomendasi menu yang cocok untuk bakar-bakaran:

1. Jagung, makanan yang cocok dibakar maupun di rebus ini menjadi salah satu pilihan murah dan mudah dikala malam tahun baru. Tanpa membutuhkan banyak bumbu, jagung bakar sudah nikmat bila disajikan bahkan tanpa bumbu.

2. Ikan, menu yang satu ini juga bisa menjadi pilihan, namun untuk mengolahnya membutuhkan berbagai jenis bumbu agar rasa ikan tetap nikmat dan segar

3. Sosis dan bakso, makanan siap saji yang terbuat dari olahan daging ini juga cocok untuk menu bakar-bakaran. Cukup dioles margarin dan kecap, menu yang satu ini akan menjadi menu favorit bagi anak-anak.

4. Sate daging, menu yang satu ini juga bisa jadi pilihan karena selain rasanya yang nikmat. Sate juga mengenyangkan bila disantap dengan lontong nasi dan bumbu kacang, ataupun bumbu kecap.

5. Sate Udang dan Cumi, ini merupakan menu nikmat dan mudah. Tentunya anak-anak akan sangat menyukai bakar-bakaran yang satu ini, namun sebelum membuatnya pastikan dahulu bahwa udang dan cumi yang digunakan masih dalam keadaan segar.

6. Ayam bakar, menu ayam bakar biasanya akan menjadi menu paling umum di setiap keluarga saat perayaan malam tahun baru. Berbagai jenis bumbu ayam bakar bisa dipilih sesuai selera masing-masing.

7. Iga bakar, iga sapi selain nikmat dimasak berkuah. Nyatanya juga sangat nikmat bila dibakar. Beragam jenis bumbu bakar bisa dipilih.

Itu dia beberapa referensi makanan yang cocok untuk bakar-bakaran di malam tahun baru 2024.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS