Basarnas: Pencarian ABK Asal Jakarta, Jarak Pandang Penyelaman Jadi Kendala

proses penyisiran korban yang dilakukan oleh basarnas dan tim gabungan.[SUARAKALBAR.CO.ID/Yati S]

Pontianak (Suara Kalbar) – Usai dikabarkan hilang oleh warga dan ABK kapal Naya Bahtera Satu Petugas gabungan langsung melakukan proses pencarian Yadi seorang ABK yang diketahui nekat melompat di waterfront UKA Kamis (07/12/2023).

Petugas yang tiba dilokasi kejadian pun sudah melakukan penelusuran di lokasi diduga jatuhnya korban dan melakukan proses penyelaman sejak pagi hingga siang hari namun korban belum ditemukan.

“Kondisi sungai yang keruh menjadi kendala utama kami saat proses penyelaman,sehingga pencarian akan dilakukan dengan metode lain,” kata Komandan Tim Pencarian Basarnas Sidik.

Sidik menyebut jika proses pencarian akan dilakukan dari hulu ke hilir dengan metode menyisir permukaan sungai terlebih sudah hamper 24 jam korban dinyatakan tenggelam,sehingga diharapkan korban segera ditemukan.

“Kita maksimalkan pencarian ke permukaan saat ini dengan radius tiga mil,” tambahnya.

Saat ini proses pencarian Bersama tim gabungan yakni Basarnas,Polairud dan Damkar terus dilakukan, petugas berharap tidak ditemukan kendala berarti hingga menemukan korban yang dinyatakan hilang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS