Satu ABK asal Jakarta Dikabarkan Tenggelam, Nekat Lompat di Waterfront Pontianak

Lokasi melompatnya yadi seorang ABK asal Jakarta.[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Istimewa]

Pontianak (Suara Kalbar) Naas menimpa Yadi (28) seorang anak buah kapal dari kapal Naya Bahtera 1 yang nekat melompat di Waterfront Kawasan UKA Kecamatan Pontianak Barat, Kamis (07/12/2023) malam sekitar pukul 19:00 WIB

Yetti Pemilik warung sekaligus saksi mata kejadian mengatakan jika sesaat sebelum kejadian korban bertandang ke warungnya dan dirinya sempat menawarkan makanan kepada korban yang saat itu duduk di warungnya Bersama rekannya.

“Saya sempat tawarkan makan, dan dia mau, jadi makan sambil telponan dan saya tidak tahu siapa yang ditelponya,” kata Yetti, Jumat (08/12/2023) siang.

Yeti menyebut saat itu tidak terlalu memperhatikan korban lantaran sibuk dengan aktvitas masing-masing, namun korban kerap memalingkan muka jika saat mengobrol atau ditatap oleh orang lain.

“Asal dipandang orang dia palingkan muka, dan saat itu langsung lompat di waterfront jadi kami reflek mengejar korban dan teriak,” ucapnya.

Sesaat korban terjun ke sungai, warga sempat mencoba memberikan pertolongan kepada korban dengan mengejar menggunakan sampan robin dan berusaha menarik korban dengan memegang tangan korban namun tidak berhasil.

“Sampai miring sampan saat nolong korban tu, tapi terlepas dan korban tenggelam,” jelasnya.

Yeti menuturkan jika di lokasi tersebut sebelumnya juga pernah ada ABK yang sempat ingin melompat juga,namun khawatir akan terjadi hal – hal yang tidak diinginkan kejadian tersebut urung terjadi lantaran ABK sebelumnya sudah dibawa kekampung halaman,saat ini proses pencarian korban terus dilakukan petugas.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS