Pejabat Eselon II B Pemkab Ketapang Saling Unjuk Kepiawaian dalam Lomba Masak Nasi Goreng

Bupati Ketapang Martin Rantan (depan) bersama Sekda Alexander Wilyo melihat sajian nasi goreng yang telah dimasak oleh seluruh peserta pada lomba masak nasi goreng kreasi di basemen kantor bupati, Kamis (23/11/2023). [SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Suaraketapang]

Ketapang (Suara Kalbar) – Sebayak 35 pejabat eselon II B di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang saling unjuk kepiawaiannya saat memasak nasi goreng di basemen kantor bupati Ketapang, Kamis (23/11/2023).

Lomba masak nasi goreng kreasi menjadi satu diantaranya kegiatan yang digelar Pemkab Ketapang untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI).

Beragam nasi goreng yang dimasak oleh para peserta. Beberapa diantaranya diberikan nama unik dan menarik, seperti Nasi Goreng Nanas Paripurna, Nasi Goreng Buruh, Nasgor Pajale, Nasi Goreng Tak-Tak, Nasi Goreng Rasa Pancing, Nasgor Basodang Selap hingga Nasgor Le’To.

Selama 60 menit, para pimpinan Organsiasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut diwajibkan dapat menyajikan seporsi nasi goreng. Saat menyajikan nasi goreng mereka juga tampak mengenakan pakaiannya khas koki alias chef profesional.

Makanan khas Indonesia itu kemudian diberi penilaian oleh dewan juri untuk ditetapkan sebagai pemenang. Nasgor Le’To yang dimasak oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengambangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ketapang, Sugiarto dinobatkan sebagai juara pertama.

Bupati dan Wakil Bupati Martin Rantan – Farhan hingga Sekda Kabupaten Ketapang turut hadir menyaksikan langsung lomba tersebut.

Menurut Sekda Ketapang Alexander Wilyo, kegiatan ini menjadi salah satu ajang agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Ketapang semakin kompak, solid dan profesional. Perlombaan yang digelar menggunakan konsep sederhana namun mengedepankan rasa kebersamaan.

“HUT KORPRI ini merupakan hari ulang tahunnya para pegawai negeri sipil sehingga momentum ini tidak hanya sebatas dirayakan dan dimeriahkan melainkan harus menjadi refleksi bagi kita agar seluruh ASN di Ketapang semakin kompak dan solid,” tegas Alexander Wilyo.

Alex menambahkan, puncak perayaan hari ulang tahun para pegawai negeri sipil tersebut akan digelar pada 29 November 2023. Sejumlah kegiatan dan perlombaan akan terus digelar seperti senam bersama, lomba pidato antar Camat, lomba tenis meja dan lomba menarik lainnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS