Musim DBD, Pemkab Sekadau Agar Ambil Tindakan

Anggota DPRD Sekadau Hasan [int]

Sekadau (Suara Kalbar) – Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Hasan, memberikan himbauan kepada masyarakat terkait maraknya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Sekadau. Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau dan dinas terkait segera mengambil tindakan pengendalian terhadap DBD yang sedang marak.

“Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan fogging dan langkah-langkah lainnya,” ujar Hasan, Rabu (9/11/2023).

Hasan menyampaikan pentingnya memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang cara pencegahan DBD. Edukasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menghindari penyebaran nyamuk pembawa virus DBD.

“Kita juga meminta dan berharap kepada masyarakat agar dapat membiasakan pola hidup sehat serta menjaga lingkungan sekitar, seperti menguras air di bak mandi dan langkah-langkah pencegahan lainnya,” tambahnya.

Himbauan ini mencerminkan upaya kolaboratif antara pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi masalah kesehatan yang sedang menjadi perhatian, seperti kasus DBD yang perlu penanganan serius untuk mencegah penyebaran lebih lanjut.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS