PWI Sekadau Goes To School ke SMKN 1 Sekadau

PWI Sekadau Goes To School di ke SMK Negeri 1 Sekadau, Kamis (7/3/2024).SUARAKALBAR.CO.ID/Wulan

Sekadau (Suara Kalbar)–Jadi Program unggulan, PWI Sekadau Goes To School sosialisasikan tentang jurnalistik ke sekolah-sekolah.

Sosialisasikan jurnalistik kali ini dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sekadau ke SMK Negeri 1 Sekadau, Kamis (7/3/2024).

“Kami atas nama Pengurus PWI Sekadau mengucapkan terima kasih kepada Kepala SMK Negeri 1 Sekadau beserta jajaran yang telah bersedia sekolahnya kami kunjungi. Kami berharap ke depan kerja sama ini bisa ditingkatkan,” ujar Ketua PWI Kabupaten Sekadau, Dina Mariana.

Memberikan materi, Dina menjelaskan tentang perbedaan produk jurnalistik dan media sosial. Di mana produk jurnalistik dan media sosial memiliki perbedaan, seperti output, cara produksi, sistem kerja dan tanggung jawab hingga batasan dalam penyampaian informasi. Harapannya, melalui kegiatan ini para pelajar tahu tentang jurnalistik dasar dan dapat dengan bijak menggunakan media sosial.

Dina mengaku senang dengan antusiasme para pelajar dalam mengikuti sosialisasi ini. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan para pelajar tersebut.

“Artinya ini menunjukkan keingintahuan mereka tentang jurnalistik, tentang profesi wartawan. Tentu kami sangat senang dan menyambut baik hal itu. Bahkan, ketika kami berikan pertanyaan, mereka juga mampu menjawabnya,” jelas Dina.

Program PWI Sekadau Goes To School ini dilaksanakan dengan menyasar pelajar SMA/SMK sederajat di Kabupaten Sekadau. Dina pun berharap, kehadiran PWI Kabupaten Sekadau dapat memberikan manfaat bagi masyarakat serta mendukung program-program Pemkab Sekadau.

“Kami juga terus membuka diri, membangun komunikasi, dan berkolaborasi dengan berbagai pihak agar program-program yang ada bisa terwujud,” pungkas Dina.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS