Front Kebangsaan Kalbar Dukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD

Front Kebangsaan Kalbar Deklarasi Dukungan kepada Ganjar-Mahfud.[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Istimewa]

Pontianak (Suara Kalbar) – Ratusan anggota Front Kebangsaan Kalimantan Barat, yang terdiri dari 31 organisasi masyarakat (ormas) dan tokoh masyarakat, telah secara resmi menyatakan dukungan mereka untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam pemilihan presiden 2024.

Deklarasi ini dibacakan oleh Ketua Dewan Pembina Front Kebangsaan, Yakobus Kumis, yang juga merupakan Sekretaris Majelis Adat Dayak Nasional. Acara deklarasi tersebut disaksikan oleh Ketua Tim Pemenangan Daerah pasangan Ganjar-Mahfud, Lasarus, serta Ganjar Pranowo melalui Zoom.

Yakobus Kumis menjelaskan bahwa dukungan Front Kebangsaan ini didasarkan pada keyakinan bahwa Indonesia akan menjadi negara maju di bawah kepemimpinan yang tepat, yaitu Ganjar-Mahfud. Mereka menganggap bahwa Indonesia sebagai negara besar memerlukan pemimpin dengan pengalaman matang.

“Mungkin yang menjadi prioritas, pertama jangan sampai mereka tidak terdaftar atau surat undangan pemilihan, itu paling penting. Tujuan utama kita kaum millennial, pemilih pemula. Kedua tentu daerah yang selama ini jarang dijangkau, terutama daerah perhuluan, perbatasa, perdalaman, target berikutnya, kelompok akademisi,”kata Yakobus Kumis, Selasa (31/10/2023).

Ketua Tim Pemenangan Daerah, Ganjar-Mahfud, Lasarus mengucapkan terimakasih atas dukungan ormas dan tokoh masyarakat Lintas suku dan Agama kepada pasangan Ganjar-Mahfud.

” Ini deklarasi Kebangsaan jadi malam ini kita kumpul lintas etnis, lintas agama bersama-sama mendukung Ganjar-Mahfud agar bisa terpilih menjadi presiden dan Wakil Presiden. Ini hal luar biasa kita kumpul semua,” kata Lasarus.

Lasarus menyebut bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar. Karena itulah, harus mendapatkan pemimpin yang baik dan rekam jejak yang baik. Tak bisa Indonesia diserahkan kepada orang yang hanya bernafsu berkuasa. Lasarus pun optimis Ganjar-Mahfud menang. Ia pun mematok kemenangan 60 persen di Kalbar.
Malam ini bukan hanya ceremonial, tetapi juga menerima masukan harapan dari seluruh masyarakat,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS