Empati Anak Negeri, Pelajar SDN 08 Sungai Pinyuh Antusias Galang Dana Kemanusiaan Bagi Rakyat Palestina

Pelajar SDN 08 Sungai Pinyuh bersama Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) dan Aqsa Working Grup (AWG) Mempawah melakukan penggalangan dana kemanusiaan bagi rakyat Palestina, Selasa (7/11/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. AWG Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Dukungan dan simpati terhadap  Palestina yang tengah dilanda agresi militer Israel, terus mengalir dari seluruh Tanah Air, tak terkecuali di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

Seperti yang ditunjukkan Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR), Aqsa Working Grup (AWG) Mempawah, yang menggandeng SD Negeri 08 Sungai Pinyuh untuk melakukan penggalangan dana kemanusiaan bagi rakyat Palestina, Selasa (7/11/2023).

Istimewanya lagi, aksi penggalangan dana ini mendapat sambutan antusias para siswa-siswi SDN 08 Sungai Pinyuh. Bahkan sebagai bentuk solidaritas, mereka turut membawa bendera Palestina dan Indonesia.

Ketua AWG Febri Firnando mengatakan aksi penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus solidaritas terhadap masyarakat Palestina, terutama di jalur Gaza yang sedang tertimpa musibah.

“Jadi siapa saja yang ingin berdonasi bisa diserahkan kepada Pengurus Aqsa Working Grup Mempawah atau dimasukkan pada kotak penggalangan dana yang disediakan,” katanya.

Ia pun berharap pihak sekolah nantinya dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan itu, sehingga dana yang terkumpul dapat membantu rakyat Palestina yang terkena musibah di Jalur Gaza.

Selain penggalangan dana, imbuh Febri Firnando, AWG Mempawah dan UAR mengajak kepala sekolah, dewan guru dan anak-anak di SDN 08 Sungai Pinyuh untuk bersama-sama memanjatkan doa kepada Allah SWT untuk kedamaian di Palestina.

“Mari kita doakan saudara-saudara kita di Palestina agar diberikan ketabahan dan kekuatan menghadapi cobaan dari Allah SWT, serta dapat kembali hidup dalam suasana aman dan damai,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS