Bawaslu Ketapang Bersinergi dengan Forkopimda Siap Hadapi Kampanye Pemilu 2024

Bawaslu Ketapang bersama unsur Forkopimda setempat saat apel siaga kesiapan menghadapi tahapan kampanye pada Pemilu serentak 2024, di lapangan sepakbola Tanjungpura, pada Senin (20/11/2023).[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Suaraketapang]

Ketapang (Suara Kalbar) – Bawaslu Kabupaten Ketapang mengelar apel siaga kesiapan menghadapi tahapan kampanye pada Pemilu serentak 2024, di lapangan sepakbola Tanjungpura, pada Senin (20/11/2023).

Apel tersebut digelar dalam rangka memastikan seluruh jajaran Bawaslu Ketapang dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten, siap dalam melakukan pengawasan tahapan kampanye yang bakal berjalan mulai 28 November 2023.

Ketua Bawaslu Ketapang Moh. Dofir menekankan, seluruh jajaran pengawas Pemilu dituntut untuk dapat melakukan pencegahan dan penindakan pelanggaran Pemilu dengan mengedepankan prosedur dan undang-undang.

“Kita tidak boleh lengah, kita sebagai pengawas, berdiri tegak di sini semua, berdasarkan undang-undang dan kita juga harus bekerja sesuai dengan prosedur dan undang-undang,” ucap Dofir saat menyampaikan amanat pada apel tersebut.

Dofir meminta kepada seluruh jajarannya untuk menjaga integritas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas sebagai pengawas Pemilu.

“Berikan energi dan pengetahuan yang terbaik di tahapan pemilu ini, pahami, cermati sumua aturan yang ada dan lakukan proses proses pencegahan, sekali lagi lakukan proses pencegahan agar masyarakat tidak menjadi korban,” tuturnya.

Apel siaga kesiapan menghadapi tahapan kampanye pada Pemilu serentak 2024 tersebut tak hanya diikuti seluruh jajaran Bawaslu Kabupaten Ketapang, namun juga unsur Forkopimda setempat.

“Melalui apel siaga ini, Bawaslu bersinergi dengan semua pihak, mulai dari TNI – POLRI hingga POL-PP dan seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Ketapang,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS