Pemerintah Salurkan Bantuan Pangan Beras Gratis ke Ribuan Keluarga di Ketapang

Launching penyaluran cadangan beras pemerintah bantuan pangan tahap II 2023 untuk 24.465 Keluarga Penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Ketapang, Rabu (27/9/2023). [SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Suaraketapang]

Ketapang (Suara Kalbar)- Sebanyak 24.465 Keluarga Menerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Ketapang bakal menerima bantuan pangan gratis berupa beras dari pemerintah yang disalurkan melalui Badan Urusan Logistik (Bulog) Ketapang.

Kepala Cabang Perum Bulog Ketapang, M Riza Wahyudi Al Akram menyampaikan, bantuan pangan cadangan beras Kabupaten Ketapang tahap II tersebut mulai disalurkan pada Rabu 27 September 2023.

Riza menjelaskan, setiap satu keluarga bakal menerima 10 kilogram beras. Total pihaknya akan menyalurkan kepada 24.465 KPM untuk 20 kecamatan di Kabupaten Ketapang.

“Ini tahap II, penyaluran tahap pertama sudah kita laksanakan pada periode bulan April – Juni 2023 kepada 28.877 KPM yang tersebar pada 20 kecamatan,” paparnya usai launching pendistribusian bantuan pangan gratis di Gudang Bulog Ketapang, dalam keterangan Kamis (28/9/2023).

Riza memaparkan, stok beras di gudang Bulog saat ini sebanyak 750 ton. Menurutnya stok tersebut masih aman untuk mencukupi bantuan pangan selama tiga bulan ke depan.

“Ini merupakan program nasional yang di instruksikan oleh Presiden Jokowi dan program bantuan beras ini leading sektornya adalah Badan Pangan nasional bekerja sama dengan Perum Bulog. Ketapang salah satu penerima dari seluruh indonesia,” paparnya.

Riza menambahkan, program bantuan pangan ini diharapkan dapat membantu mengendalikan harga beras di pasaran. Karena menurutnya gejolak harga pangan masih menjadi salah satu permasalahan yang dihadapi pemerintah dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan dan mengendalikan inflasi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS