Wabup Sekadau Terima Kunjungan dari BPK RI Perwakilan Kalbar

Wakil Bupati Sekadau Subandrio saat menerima kunjungan dari tim BPK RI. SUARAKALBAR.CO.ID/Ist

Sekadau (Suara Kalbar) – Guna Entry Meeting pemeriksaan rinci kinerja pemerintah daerah dalam pengelolaan pembangunan desa terpadu, Pemerintah Kabupaten Sekadau menerima kunjungan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (18/10/2023).

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio menyambut kunjungan Perwakilan tim BPK Perwakilan Kalbar Fitrianingsih di ruang wakil bupati.

Fitrianingsih mengatakan tujuan pemeriksaan ini adalah untuk memeriksa kinerja atas efektivitas upaya pemerintah daerah dalam penguatan kelembagaan desa, pengendalian penggunaan dana desa dan pengelolaan bumdes untuk mendukung pembangunan desa terpadu.

“Diharapkan Pemeriksaan ini dapat dilaksanakan tepat waktu dan mencapai tujuan yang telah ditetapkan,”kata Fitrianingsih.

Fitrianingsih juga menginformasikan jadwal pemeriksaan tersebut akan berlangsung selama 30 hari kalender.
Sementara itu, Wakil Bupati Sekadau Subandrio mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau pada dasarnya sangat terbuka untuk dilakukan pemeriksaan, kemudian dari hasil pemeriksaan ini kita siap untuk berkoordinasi dan memperbaiki mana yang perlu Pemerintah maksimalkan untuk penguatan desa terpadu ini.

“Kepada bapak/ibu semuanya, supaya lebih terbuka dan apa adanya untuk disampaikan ke tim pemeriksa, dan yang terpenting bagi kita yaitu mengetahui tugas dan wewenang kita dalam mengurus atau mengelola desa terpadu ini,”kata Suban.

“Karena harapan dan tujuan kita bersama yaitu menjadikan desa yang ada di Kabupaten Sekadau ini maju,”sambung Suban.

Terakhir Subandrio juga menyampaikan kepada bapak/ibu semuanya, untuk memanfaatkan momen ini untuk bisa saling berdiskusi agar nantinya bisa melahirkan ide-ide atau perbaikan serta rekomendasi yang diberikan oleh tim BPK agar pengaplikasian dari pembangunan desa terpadu ini benar-benar bisa kita laksanakan di Kabupaten Sekadau.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS