Disapu Angin Puting Beliung, Ponpes Madinatul Qur’an di Kubu Raya Hentikan Proses Belajar

Kondisi Ponpes Madinatul Qur'an pasca disapu angin kencang di Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya Selasa (17/10/2023) sore. SUARAKALBAR.CO.ID/ Yati.

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Pondok Pesantren Al-Da’wah Madinatul Qur’an menjadi salah satu lokasi yang mengalami kerusakan cukup parah akibat angin putting beliung yang terjadi di Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya Selasa (17/10/2023) sore.

Kerusakan tersebut diakui oleh salah satu pengasuh Pondok Pesantren Nur Hasan ada sejumlah bangunan yang rusak seperti kamar mandi, pendopo asrama putri, atap asrama putri, koperasi, dan terparah lantai dua bangunan tempat belajar santri.

“Sementara waktu proses belajar kami hentikan, dan aktivitas mengaji kami alihkan ke mushola,” ujar Nur Hasan.

Selain itu para santri pun beristirahat di tenda, lantaran bangunan tempat tidur santri basah akibat hujan dan angin pada musibah kemarin,beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka – luka saat kejadian tersebut.

“Angin kencang tersebut berputar dari arah bangunan depan menyapu ke bangunan lantai dua kemudian ke pondok putri sekitar lima menit berlangsung,” jelasnya.

Bangunan yang rusak tersebut pun tidak difungsikan sementara waktu,lantaran dikhawatirkan roboh dan menimpa aktivitas santri – santri yang belajar di lantai bawah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS