Jumat Curhat di Belitang Hulu, Kapolsek Bahas Pencegahan Kenakalan Remaja

Kapolsek Belitang IPDA Abdul Hadi mendengarkan keluhan dari masyarakat dalam kegiatan Jumat Curhat, Jumat (19/5/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Humas Polres

Sekadau (Suara Kalbar) – Di salah satu Warung Kopi di desa Balai Sepuak kecamatan Belitang Hulu, Kapolsek IPDA Abdul Hadi mendengarkan keluhan dari masyarakat dalam kegiatan Jumat Curhat, Jumat (19/5/2023).

Pada kesempatan itu juga Kepala KUA Kecamatan Belitang Hulu Fathul Anam, meminta kepada pihak Kepolisian untuk membantu mencegah kenakalan remaja.

“Seiring bertambahnya jumlah pelajar di sekolah dan pengaruh negatif dari media sosial dan smartphone, kami khawatir mereka terjerumus dengan kenakalan remaja,” ucap Fathul Anam.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Belitang Hulu IPDA Hadi menjawab bahwa benar kenakalan remaja saat ini dipicu besar dari penyalahgunaan smartphone untuk mengakses internet dan media sosial.

IPDA Hadi menjelaskan, rasa ingin tahu pada usia muda memang hal yang wajar, namun hal itu jika tidak diimbangi dengan batasan umur bisa berdampak fatal.

Menyikapi hal ini, lanjut IPDA Hadi, kepolisian juga akan melakukan upaya preventif atau pencegahan kenakalan remaja dengan mensosialisasikan ke sekolah sekolah dan disetiap kunjungan ke warga desa binaan, terkait bahaya penyalahgunaan smartphone.

“Kami turut berperan serta dalam mendidik generasi penerus bangsa. Namun didikan utama adalah dari orangtua harus membekali anak dengan agama, etika dan budi pekerti. Orangtua juga wajib kontrol ponsel mereka dan beri kedekatan emosional kepada anak,” imbau Kapolsek.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Penulis: LayliEditor: Redaksi