Pemkab Sekadau Gelar Pembinaan FKUB

Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar kegiatan Pembinaan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sekadau di Aula Kantor Kementerian Agama Sekadau, Rabu (25 /10/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/ist

Sekadau (Suara Kalbar) – Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar kegiatan Pembinaan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sekadau di Aula Kantor Kementerian Agama Sekadau, Rabu (25 /10/2023).

Kegiatan dengan mengusung tema, yaitu ‘Memelihara Toleransi dan Kerukunan Beragama dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara’.

Wakil Bupati Seladau Subandrio dalam sambutannya, melalui kegiatan FKUB ini semangat kebersamaan yang tinggi di kalangan semua orang bisa dengan sungguh-sungguh berkomitmen dan saling menghargai serta menghormati perbedaan kultur dan pendapat serta berkomitmen dalam kepedulian akan permasalahan sosial yang dihadapi.

Selain itu, ia menilai dengan komitmen untuk senantiasa belajar dalam menyelesaikan permasalahan secara tertib yang dibarengi dengan kearifan lokal serta sesuai dengan norma hukum akan sangat efektif didalam kita menjalani kehidupan sehari-hari.

“Untuk itu, marilah kita sebagai anak bangsa, hendaknya bisa berfikir jernih, rasional dan obyektif agar negeri ini terhindar dari perpecahan karena beragam benturan dan kepentingan yang tidak dapat di satu padukan,” ungkap Suban.

Suban mengimbau kepada seluruh stakeholder untuk perlu membangun komitmen bersama, kesamaan pemahaman, memupuk rasa saling percaya, saling menghormati, menjalin hubungan yang sinergis antara Pemerintah Daerah, tokoh-tokoh, majelis serta organisasi keagamaan demi menjaga harmonisasi sosial dan kehidupan keagamaan dalam kerangka kebhinekaan berdasarkan Pancasila dan UUD RI Tahun 1945.

“Saya juga berharap FKUB Kabupaten Sekadau dapat terus memantapkan perannya di tengah masyarakat dengan menjadi jembatan dan wadah dalam memelihara toleransi dan kerukunan antar umat beragama,” imbaunya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS