Ketua FKUB Bengkayang hadiri Launching Kampung Moderasi Beragama 2023

Ketua FKUB Bengkayang hadiri Launching Kampung Moderasi Beragama 2023. SUARAKALBAR.CO.ID/Ist

Bengkayang (Suara Kalbar) – Ketua FKUB Bengkayang, Pdt. Kardinan menghadiri acara Launching Kampung Moderasi Beragama Kabupaten Bengkayang Tahun 2023 tepatnya Desa Sungai Duri Kecamatan Sungai Raya dan Desa Kamuh Kecamatan Tujuh Belas pada Rabu (4/10/2023).

Acara yang dimulai sejak siang pukul 13.00 wib tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bengkayang, Syamsul Rizal, Kakanwil Kemenag Provinsi Kalbar, Muhajirin Yanis,Kepala Kemenag se Provinsi Kalbar, Kades Sungai Duri dan Camat Sungai Raya, Kades Kamuh dan Camat Kecamatan Tujuh Belas, Kepala KUA se Kabupaten Bengkayang, Tokoh Organisasasi Masyarakat dan Keagamaan, segenap pegawai serta para penyuluh PNS/Non PNS Kantor Kemenag Bengkayang.

Kakanwil Kemenag Provinsi Kalbar Muhajirin Yanis mengapresiasi kerja keras dari Pemerintah Daerah dan Kemenag Kabupaten Bengkayang dalam upaya pembinaan keagamaan, menjaga kondusifitas serta kenyamanan dalam melaksanakan ibadah hingga penetapan dua desa yakni Desa Sungai Duri Kecamatan Sungai Raya dan Desa Kamuh Kecamatan Tujuh Belas sebagai Kampung Moderasi Beragama sebagai perwujudan penguatan Moderasi Beragama di tengah keberagaman suku, agama, ras serta bahasa di Kalbar.

“Penetapan Kampung Moderasi Beragama merupakan perwujudan dan implementasi dari penguatan Moderasi Beragama yang selama ini kita gaungkan. Kiranya dengan penetapan Kampung Moderasi Beragama ini bisa menjadi contoh serta menular ke daerah lain nya agar berlomba lomba menciptakan kerukunan dalam kehidupan beragama ditengah kemajemukan masyarakat Kalbar ini,” ujarnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS