Bupati Kubu Raya Tutup Diklatsar Banser Tahun 2023

Sambutan Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan dan para tamu undangan di atas pentas.[SUARAKALBAR.CO.ID/Eko Mardianto-PPL]

Kubu Raya (Suara Kalbar)- Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina Pimpinan Cabang Ansor Kubu Raya menutup resmi Pendidikan dan Pelatihan dasar (DIKLATSAR) Banser, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kubu Raya Tahun 2023.

Kegiatan ini dirangkai dengan Ansor Kubu Raya Bersholawat, yang digelar di Yayasan Nahdlatul Ulum, Jalan Kalimas Hulu, Desa Pal IX, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya. Ansor Kubu Raya Bersholawat dipimpin oleh Pimpinan Majelis Dzikir dan Sholawat Ar-Raudhoh Jawa Tengah, Gus Ahmad Fawaid Azma.

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina Pimpinan Cabang Ansor Kubu Raya dalam sambutannya menyampaikan.

“Mudah-mudahan yang sudah dibait ini tentu dengan ikrar sumpah dan juga segala pikiran terdalam, mudah mudahan ini tentu akan membuat Kubu Raya Se-Kalimantan Barat dengan warna Ansor yang benar-benar bisa memberikan dinamika yang luar biasa, apalagi Kubu Raya, Kalimantan Barat. Kita rawat sama sama supaya kita terus membuat bahwasannya keberagmanan yang ada di Kalimantan Barat, di Kubu Raya ini justru harus kita jadikan sebuah pandangan bahwa keberagaman adalah sebuah kebahagian bukan ancaman dan bukan keresahan. inilah mudah-mudahan para Banser NU yang semua sahabat-sahabat ini tentu sudah dilantih dan ini adalah dasar semoga semuanya nanti akan terus belajar,” ucap Muda Mahendrawan dalam keterangan pada Rabu (18/10/2023).

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ansor Kubu Raya, Arifin C Noer juga selaku ketua panitia dalam sambutannya melaporkan kegiatan ini.

“Rangkaian kami dari tanggal 13-15 Oktober 2023, Rangkaian yang pertama Diklatsar Akbar, kedua ada Pembaretan Akbar, yang ketiga Konfercab Akbar. Diklatsar Akbar ini diikuti 157 peserta dan Pembaretan diikuti 55 peserta Banser yang sudah dibaret itu berjalan menempuh selama 24 kilo. Pagi tadi telah dilaksanakan dari jam 7 pagi pulang kesini hingga jam 4 sore, dan tadi siang juga kami melakukan Konfercab Pimpinan Cabang, kami mengeskakan Pimpinan Anak Cabang yang habis, jadi kami melaksanakan Konfercab bersama alhamdulillah tadi sudah selesai,” ujarnya saat menyampaikan laporan kegiatan,”katanya.

“Kami juga berterimakasi kepada yang telah membantu mensuksekan acara kami, ada yang dari Sambas, Mempawah, Landak, Ketapang, Sekadau, Sanggau, Melawai dan Kubu Raya,” sambungnya.

Turut hadir Muhammad Nurdin Sekretasi Wilayah Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat, Ali Asari Ketua Laskar Satuan Keluarga Madura (LSKM), Zarkasih Kasatkorwil Banser Kalimantan Barat, Junaidi Camat Sungai Kakap, Pimpinan Yayasan Nahdlatul Ulum, serta para pimpinan dan sekretarasi PAC Se-Kubu Raya dan Para Banser yang telah di baiat.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS