Satu Rumah ASN di Pontianak Terbakar

Kondisi rumah Ibrahim yang terbakar usai ditinggal salat subuh pada Minggu (10/9/2023) dini hari. SUARAKALBAR.CO.ID/Yati.

Pontianak (Suara Kalbar) – Satu unit rumah milik Ibrahim, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Pontianak ludes terbakar di Jalan Apel Gang Jambu Tukal saat ditinggal salat subuh di masjid tidak jauh dari kediamanya pada Minggu(10/9/2023) dini hari sekitar pukul 04.50 WIB.

Ibrahim, pemilik rumah mengatakan jika saat pulang dari masjid asap mengepul keluar dari kamar utama dan saat sebelum pergi ke masjid istrinya mengaku mencium bau kabel terbakar namun Ibrahim mengaku tidak mencium bau tersebut.

“Kamar tidak ada aktivitas listrik hanya lampu saja yang hidup namun saat pulang asap sudah keluar dari kamar saya,” ujar Ibrahim.

Ibrahim mengatakan jika tidak ada yang dapat diselamatkan termasuk sertifikat rumah, kartu – kartu penting dan surat kendaraan bermotor.”Selain motor satu bisa diselamatkan tidak ada yang bisa diselamatkan hanya baju melekat di badan,” paparnya.

Sementara itu Petugas Pemadam Kebakaran Bhakti Sungai Beliung menjelaskan sumber air cukup minim sehingga petugas harus mencari parit – parit di sekitar lokasi kejadian.

“Pemadaman kurang lebih 1 jam, karna air menjadi kendala, kerusakan bangunan sekitar 80 persen” jelasnya.
Selain tidak dapat menyelamatkan harta benda lima ekor kucing peliharaan istri korban pun tewas terpanggang lantaran terjebak di bangunan yang terbakar.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS