Kunjungi Mempawah, Kapolda Kalbar Ajak para Tokoh Rapatkan Barisan Kawal Kamtibmas

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto didampingi Wakapolda Brigjen Roma Hutajulu disambut Kapolres AKBP Sudarsono dan jajaran, serta Forkorpimda, saat kunjungan kerja ke Mempawah, Rabu (13/9/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Humasres Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto bersama Ketua Bhayangkari Daerah Kalbar Nita Pipit Rismanto melaksanakan kunjungan kerja ke Mapolres Mempawah, Rabu (13/9/2023).

Kedatangan Kapolda yang didampingi Wakapolda Kalbar Brigjen Roma Hutajulu, serta para PJU polda Kalbar, disambut Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono dan jajaran, serta Forkorpimda.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Kalbar juga bertemu dengan para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, Forkopimda, Sekda Mempawah Ismail, serta pimpinan batalyon TNI.

Di hadapan para tokoh, Kapolda mengatakan ia bersama Pangdam XII Tanjungpura selalu berupaya untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kalbar dapat terjaga.

Ia juga menegaskan kunci keberhasilan kepemimpinan adalah manajemen leadership, selama unsur pimpinan berkomunikasi dengan baik/tidak memunculkan ego masing-masing, maka situasi kamtibmas dapat berjalan kondusif.

Selanjutnya Kapolda mengajak para tokoh di tengah tahun politik yang mulai memanas untuk merapatkan barisan dan tetap menjaga situasi kamtibmas, serta mencairkan suasana agar masyarakat tidak terpecah belah (polarisasi).

Sebelumnya Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Mempawah Adrianus mengucapkan terimakasih atas kunjungan kerja Kapolda Kalbar dan rombongan di Kabupaten Mempawah.

“Kami senang dengan kehadiran Bapak Kapolda disini, karena selama ini hubungan Polri dalam hal ini Polres Mempawah dengan masyarakat khususnya DAD Mempawah berjalan dengan baik,” katanya.

Ucapan selamat datang juga disampaikan Sekjen Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kabupaten Mempawah Junaidi kepada Kapolda Kalbar dan rombongan ke Mempawah.

“Kami informasikan Bapak Kapolda bahwa Kabupaten Mempawah selama ini dalam keadaan kondusif, namun kendati begitu jangan membuat kita lengah, terlebih pada momen-momen mendekati tahun politik,” katanya.

Ia juga meminta pemerintah mengantisipasi perkembangan dunia digital yang sangat pesat dan kerap dimanfaatkan oknum-oknum untuk menghancurkan generasi muda, baik secara pandangan ideologi maupun mental.

Sedangkan Wakil Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Mempawah Pendeta JH Lumban Gaol menyebut pihaknya selalu berkoordinasi secara baik dengan Forkopimda termasuk Polres Mempawah.

“Tujuannya agar kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Mempawah selalu dapat terjaga dengan baik. Terlebih Mempawah pernah mendapat penghargaan Harmoni Award dari Kemenag RI,” ucapnya.

Pertemuan Kapolda dan para tokoh turut dihadiri Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Mempawah Muhardi, daj Perwakilan Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Mempawah Hidaya, Ketua Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Mempawah Subandio.

Hadir juga Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) Mempawah Dewi, Wakil Ketua Yayasan Tri Dharma Mempawah Ameng, Pastor Paroki Santo Fransiskus Xaverius Anton Silvinus, serta Pendeta Gereja PPIK Bukit Sion Mempawah Melanton Timo.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS