Ganjar Tidak Hadir, Ketum Partai Koalisi Bahas Strategi Pemenangan

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di podium sampaikan pidato dalam rangka Perayaan Puncak Bulan Bung Karno di Stadion GBK Jakarta pada Sabtu (24/6/2023). [Dok. DPP PDIP]

Suara Kalbar – Para Ketua Umum partai politik yang tergabung dalam koalisi pendukung bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo akan menggelar rapat di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, pada hari ini, Senin (4/9/2023).

Rapat ini dijadwalkan akan dihadiri oleh beberapa Ketua Umum partai politik, termasuk Ketua PDIP, Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono, Ketua Umum Perindo, Hary Tanoe, dan Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang.

Kabar mengenai pertemuan ini telah dikonfirmasi oleh Juru Bicara PPP, Achmad Baidowi, yang menyatakan bahwa para Ketua Umum partai politik akan hadir dalam rapat tersebut. Pertemuan dijadwalkan akan dimulai pukul 13.00 WIB.

“Ketum parpol (partai politik) hadir,” ujar pria yang kerap disapa Awiek itu melansir dari Suara.com–Jaringan Suarakalbar.co.id, Senin(4/9/2023).

Senada dengan Awiek, Juru Bicara PPP Usman Tokan turut membenarkan hal tersebut.

“Para ketua umum parpol pendukungas Ganjar akan segera melakukan pertemuan,” kata Usman.

Dia bilang, Ganjar tidak akan hadir dalam pertemuan itu. Sebab sedang menjalankan tugas sebagai Gubernur Jawa Tengah.

“Ini hari kerja mas, (Ganjar) mestinya tidak (hadir) ya,” ucap Usman.

Diketahui, partai-partai di koalisi pendukung bakal calon presiden Ganjar Pranowo akan melakukan rapat. Rapat yang dihadiri PDIP, PPP, Perindo, dan PPP dilakukan pada Senin siang.

“Rencana pukul 13.00 WIB,” kata Baidowi kepada wartawan, Senin (4/9/2023).

Rapat bersama para partai pendukung itu dilaksanakan guna membahas perihal pemenangan Ganjar pada Pilpres 2024. Rapat sekaligus membahas mengenai dinamika politik terkini.

“Agenda pemantapan pemenangan Ganjar dan juga update situasi politik terkini. Hal ini semakin mengkonkretkan langkah pemenangan Ganjar Pranowo,” ujar Baidowi.

Meski tidak menyebut secara gamblang, namun Baidowi tak menampik akan ada pembicaraan soal sosok cawapres yang mendampingi Ganjar di Pilpres 2024.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS