Polres Mempawah Gelar Operasi Zebra Kapuas 2023, Wujudkan Aman Berkendara Jelang Pemilu 2024

Kapolres AKBP Sudarsono memasangkan pita operasi kepada personel Dishub LH Mempawah saat apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Zebra Kapuas 2023 di halaman Mapolres Mempawah, Senin (4/9/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Humasres Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Polres Mempawah, Polda Kalimantan Barat, melaksanakan Operasi Kepolisian Zebra Kapuas 2023 selama 14 hari, dari mulai 4 September 2023 hingga 17 September 2023.

Dimulainya operasi untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan, sekaligus meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas ini ditandai dengan apel gelar pasukan, di halaman Mapolres Mempawah, Senin (4/9/2023) pagi.

Hadir sebagai peserta apel, diantaranya personel Polres Mempawah, Kodim 1201/Mph, Sub Denpom TNI-AD Sungai Pinyuh, DishubLH, Satpol PP, serta Casis Bintara Masa Tunggu.

Turut hadir Wakapolres Mempawah Kompol Sutrisno beserta PJU Polres, perwira dan Kapolsek jajaran, Kepala DishubLH Mempawah Aswin, perwakilan Kasat Pol PP Mempawah, dan perwakilan Jasa Raharja Mempawah.

Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono yang menjadi inspektur apel dalam sambutannya menyampaikan amanat Kapolda Kalbar kepada para personel yang akan diterjunkan dalam Operasi Zebra Kapuas.

Kapolda mengatakan Operasi Zebra ini dilaksanakan di seluruh Indonesia dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas menuju Pemilu Serentak 2024.

“Termasuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga operasi berjalan optimal, sesuai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan,” katanya.

Apalagi, Kapolda menyebut lalu lintas yang bermasalah akan menghambat dan berimplikasi terhadap seluruh aspek kehidupan yang ada di dalamnya.

“Oleh sebab itu, diperlukan langkah-langkah strategis dengan mengedepankan kegiatan pemolisian, salah satunya melaksanakan operasi Zebra Kapuas 2023, guna mewujudkan road safety to zero accident,” ucapnya.

Kemudian, Kapolda juga mengingatkan bahwa kamseltibcarlantas harus dikedepankan sebagai wujud pelayanan prima kepolisian terhadap masyarakat dan negara.

Dan sesuai dengan tema operasi yaitu “Kamseltibcarlantas yang kondusif menuju Pemilu Damai 2024”, maka Kapolda juga meminta operasi ini harus menjadi momentum meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas terutama menjelang Pemilu serentak 2024.

“Kita membutuhkan kelancaran lalu lintas untuk mobilisasi para pemilih, distribusi kotak suara dan logistik pemilu ke lokasi tempat pemungutan suara (TPS), agar tepat waktu dan tepat sasaran,” katanya.

Tentunya terwujudnya kamseltibcarlantas, dinilai Kapolda, memiliki peranan penting dalam mendukung dan mensukseskan jalannya pesta demokrasi, yang nantinya akan membawa nasib bangsa indonesia, untuk beberapa tahun mendatang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS