Sambas  

Bupati Sambas Luncurkan Program 1000 Hafiz untuk Generasi Cinta Al-Quran

Peluncuran program 1.000 hafiz Quran di Kabupaten Sambas (ANTARA)

Sambas (Suara Kalbar)- Bupati Sambas, Satono telah meluncurkan Program 1.000 Hafiz di Kabupaten Sambas. Program ini bertujuan untuk menghasilkan generasi yang mencintai Al-Quran dan intelektual.

Satono mengungkapkan komitmennya untuk menciptakan kemajuan di Sambas dengan menghasilkan generasi yang intelektual dan berpegang teguh pada agama. Menurutnya, pembangunan nasional harus mencakup keseimbangan antara pembangunan fisik dan non-fisik.

“Peluncuran Program 1000 Hafiz dengan menandatangani komitmen. Saya ingin di era pemerintahan ini Sambas berkemajuan, harus lahir generasi-generasi yang intelektual, pendidikan yang tinggi, tetapi juga alim secara agama,” ujarnya melansir dari ANTARA, Kamis(14/9/2023).

Ia mengatakan bahwa pembangunan nasional seutuhnya adalah adanya keseimbangan antara pembangunan fisik dan non-fisik.

“Ada keseimbangan antara pembangunan fisik dan non-fisik. Kita ketahui bersama setiap tahun pemerintah pusat membangun fisik, membangun gedung-gedung tinggi, jalan yang bagus, tetapi memang itu kewajiban dalam percepatan pembangunan sektor kehidupan,” katanya.

Namun demikian, imbuh dia, tidak kalah penting pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan meningkatkan kompetensi pada sektor agama.

“Jika kita ingat lagu Indonesia Raya, liriknya yakni membangun jiwa dan membangun badannya, maka tidak salah Pemerintah Kabupaten Sambas meluncurkan Program 1000 Hafiz dan hafizah,” tuturnya.

Ia mengatakan Kabupaten Sambas dikenal sebagai Bumi Serambi Mekkah. Gelar itu harus berkorelasi dengan generasi muda sehingga Program Tahfiz Quran dalam mencetak generasi muda yang beriman dan bertakwa harus diwujudkan. Semakin banyak yang hapal Quran akan semakin baik.

“Mewujudkan visi dan misi Sambas Berkemajuan perlu sinergi semua pihak tak terkecuali soal Tahfiz Quran yang memegang peran dalam membangun SDM generasi muda ke depan,” kata dia.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS