Warga Desa di Jelai Hulu Resmikan Jalan Rambat Beton dari Hasil Swadaya

Warga Desa Penyarang bersama pemerintah Kecamatan Jelai Hulu, termasuk unsur TNI-POLRI meresmikan jalan rambat beton hasil pembangunan secara swadaya, Jumat (4/8/2023).[HO-Suaraketapang]

Ketapang (Suara Kalbar)- Warga Desa Penyarang Kecamatan Jelai Hulu, Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, meresmikan jalan rambat beton yang dibangun secara swadaya, Jumat (4/8/2023).

Peresmian secara sederhana tersebut dihadiri perangkat desa Penyarang dan sejumlah desa tetangga yang ikut andil dalam proses pembangunan jalan, termasuk pihak TNI-POLRI dan unsur Pemerintah Kecamatan Jelai Hulu.

Kepala Desa Penyarang, Robertus Surya mengatakan, peresmian jalan tersebut sebagai bentuk rasa sukur atas kekompakan warga dalam membangun jalan yang berstatus jalan kabupaten tersebut.

“Jalan yang kami bangun secara swadaya ini dapat memudahkan pengendara saat melintasi tanjakan, kami berharap jalan ini tetap kokoh dan bertahan lama,” ucap Robertus Surya, melansir dari Suaraketapang–Suara Media Network, Sabtu(5/8/2023).

Robertus Surya juga turut berharap kepada pemerintah daerah dapat membangun jalan di daerah mereka, guna meningkatkan konektivitas antar desa dan kecamatan.

“Kami berharap dan memohon kepada pemerintah agar membangun Jalan Periangan – Penyarang – Kusik Batu Lapu – Riam Danau, bisa ditingkatkan menjadi jalan beraspal,” harapnya.

Usai peresmian jalan, sejumlah warga desa juga melakukan gotong royong membersihkan lingkungan di Dusun Setipayan 1, Desa Penyerangan. Bersih-bersih lingkungan tersebut dilakukan dalam rangka mengikuti lomba tertib administrasi PKK dan tertib dasawisma.

“Ini juga dalam rangka menyambut HUT ke 78 RI, kerja bakti ini diprakarsai ibu-ibu PKK, selaku ketua PKK Desa Penyarang ibu Feronika Panti dan kami Pemerintah Desa Penyarang dan masyarakat,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS