KPU Bengkayang Jalin Kerja Sama dengan Forkopimda untuk Sukseskan Pemilu 2024

Koordinasi Forkopimda dan KPU Bengkayang untuk Kesuksesan Pemilu 2024.[SUARAKALBAR.CO.ID/HO-KPU Bengkayang]

Bengkayang (Suara Kalbar)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkayang telah melakukan serangkaian kunjungan dan silaturahmi dengan pimpinan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) di Kabupaten Bengkayang. Tujuan dari kunjungan dan silaturahmi ini adalah untuk menyampaikan tahapan-tahapan pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024, yang akan diadakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Pemilu ini akan memilih Anggota DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD, serta Presiden dan Wakil Presiden untuk masa jabatan 2024-2029.

Ketua KPU Kabupaten Bengkayang,Heribertus menjelaskan koordinasi dengan Forkopimda merupakan langkah strategis dalam membangun komunikasi guna memastikan kesuksesan Pemilu 2024. Dalam kunjungan tersebut, KPU menyampaikan berbagai tahapan pemilu yang sedang berjalan, seperti tahapan penerimaan berkas daftar calon sementara dan tahapan pendaftaran data pemilih tambahan (DPTb).

“Koordinasi ini mesti kami lakukan sebagai langkah setrategia membangun komunikasi dengan forkopimda guna mensukseskan Pemilu 2024,”katanya dalam keterangan yang diterima Suarakalbar.co.id, Senin (21/8/2023).

Heribertus menjelaskan bahwa tahapan-tahapan ini telah berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku, baik itu undang-undang maupun peraturan KPU. Selama kunjungan tersebut, Heribertus didampingi oleh beberapa komisioner lainnya yakni Adrito, Mujidi, Musa J dan Yopi Cahyono beserta sekretaris dan staf.

“Tahapan ini sudah berjalan sebagai mana mestinya sesuai aturan baik undang undang ataupun aturan KPU, Ini jajaran komisioner yang baru, yang terpilih dan tentunya berkomitmen bekerja maksimal untuk pemilu yang sukses dam berintegritas,” kata Heribertus.

Dalam beberapa minggu terakhir, kunjungan dan silaturahmi untuk berkoordinasi telah dilakukan kepada berbagai pihak seperti Bupati Bengkayang, Polres Bengkayang, DPRD Bengkayang, Kodim 1202 Singkawang, Kesbangpol Bengkayang, dan rencananya juga akan mengunjungi Kejaksaan, Pengadilan, serta instansi lainnya.

Sementara itu, Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis, menyatakan bahwa pemerintah daerah memiliki tanggung jawab untuk mensukseskan Pemilu 2024, dan ia menyambut baik upaya KPU dalam menjalankan tugasnya untuk memastikan suksesnya pemilu. Ia menegaskan bahwa pemerintah daerah siap mendukung KPU dalam rangka menjalankan tugas demi kesuksesan Pemilu 2024.

“Pemerintah daerah Kabupaten Bengkayang tentunya berkewajiban untuk mensukseskan Pemilu 2024 dan kami siap mendukung KPU dalam menjalankan tugas demi suksesnya Pemilu 2024 ini,”tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS