Sport  

Erick Thohir Ungkap Empat Kota di Pulau Jawa sebagai Venue Piala Dunia U-17 2023

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan keterangan pers di GBK Arena, Jakarta, Jumat (10/3/2023). Erick Thohir menyampaikan perkembangan terbaru terkait agenda peninjauan venue Piala Dunia U-20 2023 dan FIFA Matchday 2023. [ANT]

Suara Kalbar – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, akhirnya mengumumkan venue resmi untuk ajang Piala Dunia U-17 2023. Dalam pernyataannya, ia mengatakan bahwa turnamen tersebut akan digelar terpusat di empat kota di Pulau Jawa.

Keputusan untuk memusatkan Piala Dunia U-17 2023 di Pulau Jawa diambil dengan pertimbangan matang demi kesuksesan dan kelancaran turnamen. Keempat kota yang terpilih sebagai venue adalah Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya. Keempatnya dipilih karena memiliki infrastruktur yang memadai dan mampu menampung animo masyarakat sepakbola serta para pendukung tim nasional U-17 dari berbagai negara.

“Dari Ratu Tisha, tadi bertemu FIFA jam 3 di mana hasil diskusi dengan FIFA, kita akan coba mengajukan bahwa nantinya di Jakarta yang main 2 grup dan timnas main di Jakarta,” ucap Erick Thohir melansir dari Bolatimes, Jumat (4/8/2023).

“Lalu di Bandung dua grup. Di solo semifinal dan final. Dan tentu nantinya di Surabaya ada satu grup,” tambahnya.

Pria yang menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut juga menyebutkan ada konsekuensi dimana hanya menggunakan 4 kota dalam gelaran Piala Dunia U-17 2023 yakni penambahan lapangan latihan.

“Tentu konsekuensinya kalo ada 2 grup di Jakarta dan Bandung, tempat latihan harus ditambah,” tutur Erick Thohir.

“Bandung sudah ada 3-4 lapangan latihan, harus tambah satu. Jakarta harus tambah satu,” pungkasnya.

Saat ini, FIFA tengah menginspeksi lapangan yang layak untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

Beberapa yang sudah ditinjau di antaranya Jakarta International Stadium (JIS), Si Jalak Harupat Soreang, Gelora Bung Tomo (GBT), dan Stadion Manahan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS