Pesan Wagub Kalbar Ria Norsan saat Hadiri Peringatan Hari Jadi ke-64 Kabupaten Mempawah

Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan didampingi Bupati Erlina saat menyerahkan penghargaan kepada Ketua Rajawali Muda Mempawah (RMM) Hendry Ardiansyah pada Puncak Peringatan Hari Jadi ke-64 Kabupaten Mempawah, Selasa (4/7/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan turut larut dalam kebahagiaan atas peringatan Hari Jadi ke-64 Kabupaten Mempawah, Selasa (4/7/2023).

Sebagai sosok yang pernah memimpin daerah itu selama dua periode, Ria Norsan menilai banyak keberhasilan yang telah dicapai Kabupaten Mempawah.

Kendati begitu, Ria Norsan meminta Pemkab Mempawah maupun masyarakat tidak cepat merasa puas tetapi terus memacu diri untuk terus maju dan berkembang.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri kegiatan Syukuran Hari Jadi Kabupaten Mempawah di Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah, Selasa (4/7/2023).

“Saya minta jangan cepat berbangga diri atas capaian yang telah diraih, sebab masih banyak tantangan-tantangan kedepannya yang mesti dihadapi dan dituntaskan,” katanya mengingatkan.

Ia mencontohkan terkait program desa mandiri, dimana dari 60 desa di Kabupaten Mempawah masih ada 2 desa yang masih berstatus tertinggal, sehingga perlu menjadi perhatian Pemkab Mempawah agar kedua desa tersebut dapat menjadi desa mandiri.

“Tetapi kita juga perlu syukuri, berkat kerja keras Pemkab Mempawah bersama Pemerintah Desa, tercatat hingga saat ini dari 60 desa yang ada, 42 diantaranya sudah berstatus desa mandiri, 13 desa maju dan 3 desa berkembang,” katanya.

Kemudian tantangan lain yang disebut Norsan, mesti menjadi perhatian adalah menyangkut keberadaan Pelabuhan Pontianak Terminal Kijing di Kecamatan Sungai Kunyit.

Kendati dipastikan akan memberikan multiplier effect yang positif bagi masyarakat dan daerah, namun dampak negatif pelabuhan juga mesti menjadi perhatian.

“Jadi keberadaan Pelabuhan Internasional Kijing ini tidak hanya berdampak positif tetapi juga negatif. Mempawah sebagai daerah yang religius dan menjunjung tinggi budaya harus siap. Dampak negatif mesti ditangkal,” ujarnya mengingatkan.

Selanjutnya di momen Hari Jadi Kabupaten Mempawah, Ria Norsan yang akan segera mengakhiri jabatannya sebagai Wagub bersama Gubernur Sutarmidji menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kabupaten Mempawah.

“Seandainya apa yang kami lakukan selama ini belum maksimal, mohon dimaafkan. Kami hanya manusia biasa yang penuh ketidaksempurnaan. Namun kami terus berupaya melakukan yang terbaik untuk masyarakat,” ucap Ria Norsan.

Ucapan terima kasih selanjutnya disampaikan Ria Norsan kepada masyarakat Kabupaten Mempawah yang telah andil menjadikan dirinya sebagai Wakil Gubernur Kalbar.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS