Persiapan Matang MTQ ke-33, Wabup Sanggau Kunjungi Lokasi Acara

Wabup Sanggau Tinjau Lokasi MTQ ke-33 Tingkat Kecamatan di Sekayam. SUARAINDO.ID/Herman

Sanggau (Suara Kalbar)- Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, melakukan kunjungan ke Kecamatan Sekayam yang rencananya akan menjadi lokasi penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-33 tingkat Kecamatan Kabupaten Sanggau pada tahun 2025 pada Sabtu (29/7/2023).

Dalam kunjungannya ke lokasi tersebut, Wabup Sanggau menyampaikan pentingnya persiapan yang matang untuk keberhasilan acara MTQ di masa mendatang. Dia berharap agar semua fasilitas prasarana yang dibutuhkan dalam acara MTQ segera dipikirkan dan direncanakan sejak sekarang.

MTQ adalah ajang kompetisi tilawah Al-Qur’an yang memiliki nilai religius dan budaya yang tinggi bagi masyarakat. Selain sebagai bentuk apresiasi terhadap kemampuan membaca Al-Qur’an, MTQ juga menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga dan meningkatkan pemahaman terhadap nilai-nilai agama.

“Saya berharap kepada seluruh panitia yang telah dibentuk terutama Kepanitiaan Kecamatan, Desa dan Masyarakat untuk bersama-sama mendukung kelancaran pelaksanaan MTQ, mulai dari persiapan, pelaksanaan hingga penutupan dapat dilaksanakan secara baik,” pintanya melansir dari Suaraindo.id–Suara Media Network, Senin (31/7/2023).

Ia juga menghimbau agar kegiatan MTQ di tahun 2025 nanti dapat melibatkan berbagai pihak untuk dapat berpartisipasi, mulai dari pelajar, pemuda, UKM, hingga masyarakat umum.

” Nantinya dengan adanya kegiatan MTQ ini ekonomi masyarakat akan mningkat, dimana nanti setiap venue MTQ disediakan produk UMKM yang akan dijual di MTQ nanti,” jelasnya.

Wabup juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah menghibahkan lahan tanahnya untuk lokasi MTQ atasnama Pemkab Sanggau, Wabup juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat di Kecamatan Sekayam.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS