Sport  

Pemain Muda Persija Jakarta Jadi Sorotan Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia U-23

Shin Tae-yong mendapat kepercayaan Erick Thohir latih timnas U23. (pssi.org)

Suara Kalbar – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, terus mengamati perkembangan sejumlah pemain muda yang berlaga di ajang BRI Liga 1 2023/2024. Salah satu klub yang menarik perhatian Tae-yong adalah Persija Jakarta.

Persija Jakarta menunjukkan penampilan menjanjikan dari sejumlah pemain muda di awal musim ini. Beberapa di antaranya diyakini akan mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Berikut adalah daftar pemain muda Persija Jakarta yang dianggap layak oleh Shin Tae-yong dilansir dari Suara.com, Selasa (18/7/2023):

  1. Witan Sulaeman
  2. Rio Fahmi
  3. Muhammad Ferarri
  4. Alfriyanto Nico
  5. Dony Tri Pamungkas
  6. Rizky Ridho
  7. Akbar Arjunsyah
  8. Rayhan Hannan

Witan Sulaeman menjadi pemain yang paling berpeluang dipanggil oleh Shin Tae-yong. Witan telah merasakan panggung internasional sebagai bagian dari Timnas Indonesia senior. Ia juga memiliki kemampuan luar biasa dan bisa bermain di berbagai posisi.

Sementara itu, Rio Fahmi menunjukkan potensi sebagai wing back kanan. Kecepatan dan daya tahan yang dimilikinya cukup mengesankan, serta kemampuan crossing yang akurat. Mentalnya yang kuat menjadikannya tak kenal menyerah.

Muhammad Ferarri tampil menjanjikan sebagai bek tengah. Posturnya yang tinggi dan kekuatan fisiknya menjadi nilai tambah, ditambah kemampuan membaca permainan yang apik. Mental kuat dan ketenangannya di lapangan juga menarik perhatian.

Alfriyanto Nico, gelandang serang berbakat, menampilkan kecepatan, dribbling, dan akurasi finishing yang mengesankan. Mentalnya yang kuat membantu dia tidak pernah menyerah dalam pertandingan.

Dony Tri Pamungkas, berperan sebagai striker, memiliki kecepatan, finishing, dan keterampilan heading yang menonjol. Mental yang kuat menjadi modal penting bagi Dony untuk berkembang sebagai pemain muda yang berpotensi.

Rizky Ridho, bek tengah yang menonjol, memiliki postur tinggi dan kekuatan fisik yang menjadi keunggulan. Kemampuan membaca permainannya juga patut diacungi jempol, dan mental kuatnya membantu Rizky tampil percaya diri.

Akbar Arjunsyah, gelandang serang berbakat, menampilkan kecepatan, dribbling, dan akurasi finishing yang menonjol. Seperti rekan setimnya, mentalnya yang kuat menjadi salah satu poin penting bagi Tae-yong.

Terakhir, Rayhan Hannan, yang bertugas sebagai gelandang bertahan, memiliki kemampuan membaca permainan yang tajam, serta keterampilan tackling dan interception yang akurat. Mental kuatnya memberikan kepercayaan diri saat berada di atas lapangan.

Shin Tae-yong masih memiliki waktu untuk memutuskan pemain-pemain yang akan dibawanya dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Namun, para pemain muda Persija Jakarta yang telah disebutkan di atas memiliki peluang besar untuk masuk ke dalam skuat Timnas Indonesia U-23. Harapan besar pun mengiringi langkah mereka dalam mewakili Indonesia di level internasional.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS