Sport  

Pemain Chelsea Keturunan Jawa Cetak Dua Gol Menang Telak Melawan Wrexham AFC

Pemain Chelsea keturunan Jawa, Ian Maatsen. (Instagram/@chelseafc)

Suara Kalbar- Pemain Chelsea keturunan Jawa, Ian Maatsen menunjukkan performa mengesankan dalam laga uji coba melawan Wrexham AFC di Stadion Kenan Memorial pada Kamis (20/7/2023). Sebagai starter dalam pertandingan ini, Maatsen tampil gacor dengan mencetak dua gol yang berkontribusi besar dalam kemenangan telak lima gol tanpa balas bagi Chelsea.

Dilansir dari Bolatimes.com pada Sabtu (22/7/2023), pertandingan uji coba tersebut menjadi ajang bagi pelatih Mauricio Pochettino untuk memberikan kesempatan bermain kepada sejumlah pemain. Dan Ian Maatsen berhasil memanfaatkannya dengan sangat baik. Pada menit ketiga pertandingan, Maatsen sudah mencatatkan namanya di papan skor dengan gol pertamanya. Kemudian, menjelang akhir babak pertama, tepatnya di menit 42, ia kembali mencetak gol kedua untuk Chelsea.

Tidak hanya Maatsen, gol-gol lainnya juga mewarnai kemenangan Chelsea. Conor Gallagher menyumbang satu gol pada menit 83, sementara Christopher Nkunku dan Ben Chilwell mencetak gol pada menit 90 dan 90+3, secara berturut-turut.

Performa gemilang dari Ian Maatsen dalam pertandingan uji coba ini tentu menjadi sorotan, terutama karena dedikasinya sebagai pemain keturunan Jawa yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Pochettino dan tim pelatih Chelsea mungkin akan mempertimbangkan peran lebih besar bagi Maatsen dalam kompetisi resmi berikutnya setelah penampilan gemilangnya ini.

Chelsea pun menang telak 5-0 pada laga uji coba pertamanya menyambut musim baru 2023/2024.

Sosok Ian Maatsen ini menjadi perhatian publik karena penampilannya. Sebelum berseragam Chelsea, ia membantu Burnley promosi ke Liga Inggris atau Premier League.

Ian Maatsen merupakan pesepak bola berkebangsaan Belanda yang lahir di Vlaardingen pada 10 Maret 2002 lalu atau kini berusia 21 tahun.

Lahir di Belanda, ternyata Maatsen memiliki darah Jawa di tubuhnya, mengingat ia leluhurnya merupakan orang Suriname.

Sebagai informasi, Suriname adalah sebuah negara di Amerika Selatan yang dulunya tempat orang-orang Belanda membawa orang-orang Jawa sebagai buruk kontrak.

Di Suriname sendiri, etnis Jawa pun masih dominan hingga saat ini. Tercatat ada sekitar 15 persen etnis Jawa di negara tersebut.

Karena asal usul ini, Maatsen pun diketahui punya darah Jawa yang mengalir di tubuhnya, sebelum akhirnya ia lahir di Belanda.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS