Sport  

Feri Satriyadi dan Lima Atlit Kalbar Wakili Indonesia di Sea Games Kamboja

Feri S, Atlet Biliar

Pontianak (Suara Kalbar) –Enam Atlet Kalimantan Barat (Kalbar) perkuat tim Indonesia dalam Sea Games 2023 Kamboja. Adapun keenam nama atlit tersebut berdasarkan surat Keputusan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) nomor 09/NOC-INA/PRE/2023 , yaitu Feri Satriyadi dari cabang Biliar, Gusti Ayu Made Nadya cabang Renang, Bernard Benyamin Van Aert Cabang Balap Sepeda, Nuraya Kadafie cabang Anggar, Maharani Azhri Wahyuningtyas cabang Triatlon/Duathlon dan Restu Anggi cabang Angkat Berat.

Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kalimantan Barat MK Candra mengaku merasa senang dan bangga atas apa yang diraih Feri Satriyadi yang lolos sebagai atlit yang mewakili Indonesia pada Sea Games Kamboja.

“Selain Feri Satriyadi atlit biliar Kalbar yang mewakili Indonesia pada pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut adalah Ismail Kadir dari Sulawesi Selatan, Jhonny Chandra asal Sumatera Utara, Herowanto Jawa Barat, Dhendy Krhistanto Jawa Barat, dan Gebby Adi Wibawa Putra dari Yogyakarta,”ujar MK Candra.

“Mudah mudahan di Pelatnas Feri dan atlit biliar lainnya terus dapat menjaga fisik dan berlatih untuk menjaga keterampilan, jaga stamina dan mental bertarung dan harapannya Biliar Indonesia bisa mendapatkan medali pada Sea Games Kamboja mendatang,”sambungnya.

Dikatakan MK Candra setelah Sea Games Kamboja selanjutnya Feri dan atlit biliar Kalbar akan kembali mempersiapan diri untuk menghadapi Pra PON di Jakarta guna seleksi untuk PON 2024 Aceh-Sumut.

“Harapannya Feri dan kawan-kawan bisa lolos Pra PON dan memberikan mendali Emas di PON 2024 untuk kalbar. Medali Emas tersebut selain target POBSI Kalbar juga merupakan target KONI Kalbar sebagai pendulang medali pada PON tersebut,”tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS