Mempawah Juara Umum Kejurda Anggar Kalbar 2023, Berikut Daftar Atlet Peraih Medali

Kontingen Mempawah yang menjadi juara umum pada Kejurda Anggar Non Kadet dan Kadet tingkat Kalimantan Barat tahun 2023 pada 21-23 Juli di MCC Mempawah. SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Ist

Mempawah (Suara Kalbar) – Perjuangan kontingen anggar Kabupaten Mempawah pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Anggar Non Kadet dan Kadet tingkat Kalimantan Barat tahun 2023, 21-23 Juli, membuahkan hasil.

Sebagai tuan rumah, Mempawah sukses merengkuh gelar juara umum dengan memboyong 5 medali emas, 3 perak dan 6 perunggu dalam kejuaraan yang berlangsung di Gedung Mempawah Convention Center (MCC) ini.

Pelatih Anggar Mempawah Verdiana Rihandini mengaku bahagia karena pada Kejurda kali ini Kabupaten Mempawah meraih dua kesuksesan sekaligus. Yaitu sukses sebagai penyelenggara dan prestasi.

“Alhamdulillah, Mempawah meraih dua kesuksesan dalam Kejurda Anggar. Sukses kita sebagai penyelenggara dan sukses sebagai peserta dengan menjadi juara umum,” ungkapnya penuh semringah, Senin (24/7/2023).

Atas keberhasilan tersebut, wanita yang akrab disapa Dian ini mengucapkan terima kasih kepada para atlet pra kadet dan kadet Mempawah yang telah berjuang maksimal sehingga bisa menjadi juara.

Sebagai mantan atlet anggar yang punya prestasi internasional dan banyak merasakan asam garam di dunia olahraga, Dian lantas memotivasi para atlet muda anggar Kabupaten Mempawah agar sukses kedepannya.

“Kepada yang juara jangan cepat berpuas diri, tetapi harus terus berlatih dan meningkatkan kemampuan, serta disiplin. Kepada yang belum juara, jangan patah semangat karena kesempatan masih panjang,” ungkapnya.

Tidak lupa, Verdiana mengucapkan terima kasih atas dukungan berbagai pihak sehingga Kejurda Anggar Kadet dan Non Kadet di Mempawah dapat berjalan lancar dan sukses.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Ibu Bupati dan jajaran Pemkab Mempawah, Kepala Disdikporapar, Ketua KONI Mempawah serta pihak-pihak lainnya yang telah mensupport kegiatan ini,” ucapnya.

Kejurda Anggar di Mempawah, selain tuan rumah menjadi juara umum juga menempatkan Tim Anggar Kota Singkawang sebagai runner up dengan perolehan 4 emas, Kabupaten Ketapang di posisi ketiga dengan 2 emas dan Kapuas Hulu 1 medali emas.

Kejuaraan anggar pra kadet untuk usia dibawah 12 tahun dan kadet usia 13-16 tahun diikuti 89 peserta dari 6 kabupaten/kota di Kalbar, yakni Mempawah, Pontianak, Singkawang, Kapuas Hulu, Sintang, Ketapang dan Bengkayang.

Berikut daftar nama atlet Anggar Mempawah yang meraih medali;

Medali Emas

  1. Devia Sheila – Floret Pra Kadet Putri
  2. Devia Sheila – Floret Kadet Putri
  3. Muhammad Yudha Pratama – Degen Pra Kadet Putra
  4. Muhammad Yudha Pratama – Degen Kadet Putra
  5. Gusti Edga Putra Deandra – Floret Kadet Putra

Medali Perak

  1. Gusti Edga Putra Deandra – Floret Pra Kadet Putra
  2. Shania Shina Karin – Floret Pra Kadet Putri
  3. Erka Yuda Pratama – Sabel Kadet Putra

Medali Perunggu

  1. Ya’ Musthofa Alfarizi – Floret Pra Kadet Putra
  2. Hijratul Akbar – Floret Pra kadet putra
  3. Kheyla Carissa Zahara – Floret pra kadet putri
  4. Rafif Agna Mahardika – Degen Pra kadet putra
  5. Muhammad Yasir Alif – Degen Kadet Putra
  6. Rayya Rabbi Rabbani – Floret Kadet Putra

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS