Satlantas Polres Mempawah Gelar Sosialisasi Safety Riding Tutup Operasi Patuh Kapuas 2023

Kasat Lantas Polres Mempawah AKP Gatot Poerwarno saat menyerahkan helm standar kepada perwakilan sejumlah komunitas motor dalam Sosialisasi Safety Riding menandai berakhirnya Operasi Patuh Kapuas 2023, Minggu (23/7/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Distra

Mempawah (Suara Kalbar) – Satlantas Polres Mempawah Polda Kalbar menggelar sosialisasi Safety Riding jelang berakhirnya Operasi Patuh Kapuas 2023, bertempat di Kafe WK, Jalan G.M.Taufik, Minggu (23/7/2023) malam.

Dalam kegiatan yang merupakan bentuk edukasi dari Polri kepada masyarakat senantiasa tertib berlalu lintas, Satlantas menggandeng komunitas klub sepeda motor di Mempawah.

Turut hadir Kasat Lantas AKP Gatot Poerwarno bersama jajaran Satlantas Polres Mempawah, serta para ketua dan puluhan anggota klub motor yang tampak antusias mengikuti kegiatan

Kasat Lantas dan jajarannya memberikan sosialisasi terkait safety riding serta pemahaman lalu-lintas berkendara dan fungsi kepolisian dalam menangani lalu-lintas.

“Jadi kita terus berupaya agar masyarakat bisa tertib dan bisa patuh terhadap aturan berlalu lintas saat di jalan raya. Tentunya demi keselamatan diri sendiri dan orang lain,” ujar Gatot Poewarno.

Untuk itu, ia mengharapkan peran serta dan kolaborasi dari klub motor di Mempawah selaku mitra Satlantas untuk ikut mengedukasi masyarakat agar tertib berlalu lintas demi menyelamatkan anak bangsa.

“Pasalnya ada hal-hal yang masih kerap terjadi di jalan raya, semisal pengendara tidak menggunakan helm, penggunaan ponsel saat berkendara. Saya sedih jika ada yang seperti itu karena sangat berbahaya,” katanya.

Sebab, imbuh Kasat, memainkan ponsel saat berkendara apalagi dikalangan anak-anak dan remaja, ditambah tidak menggunakan helm bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan dan fatalitas kecelakaan.

“Selain itu masih ada yang berboncengan lebih dari satu orang. Padahal tindakan itu juga sangat berbahaya. Belum lagi kelengkapan kendaraan yang tidak standar dan penggunaan knalpot brong,” ungkap dia.

Nah melalui Operasi Patuh 2023 yang dimulai 10-23 Juli, Gatot berkeinginan pelanggaran di jalan raya dapat semakin diminimalisasi, serta kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas meningkat.

“Kita bersyukur, selama dua pekan Operasi Patuh 2023 dapat berjalan lancar. Tentu ini berkat dukungan berbagai pihak termasuk rekan-rekan komunitas klub motor, baik secara langsung maupun tidak,” ucapnya.

Kasat berharap kemitraan yang telah terjalin baik ini dapat terus terjaga dan semakin meningkat demi terwujudnya masyarakat yang patuh dan tertib berlalu lintas sebagai wujud cerminan moralitas bangsa.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS