Dewan Pengurus KNPI Ketapang Gelar Audensi dengan Wakil Bupati dalam Rangka HUT KNPI Ke-50

DPD KNPI Kabupaten Ketapang beraudiensi dengan Wakil Bupati Ketapang Farhan di ruang kerja wakil bupati, Selasa (4/7/2023).[HO-Suaraketapang]

Ketapang (Suara Kalbar)- Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Ketapang melakukan audensi dengan Wakil Bupati Ketapang Farhan, Selasa (4/7/2023).

Audiensi yang digelar di ruang kerja wakil bupati itu turut dihadiri Ketua DPD KNPI Ketapang Uti Royden Top, Sekretaris DPD KNPI Ahmad Yani, para wakil ketua termasuk jajaran kepengurusan KNPI Ketapang.

Uti Royden Top mengatakan, ada sejumlah agenda yang akan digelar DPD KNPI Ketapang pada bulan Juli 2023 ini.

“Setidaknya ada lima agenda yang akan kami laksanakan, yaitu peringatan HUT KNPI dan ajang kreativitas pemuda, pekan olahraga pemuda, rapat pimpinan daerah OKP, bakti sosial dan Musda DPD KNPI Ketapang,” papar pria yang akrab disapa Otop melansir dari Suaraketapang–Suara Media Network, Rabu(05/7/2023).

Otop menyampaikan, seluruh kegiatan itu digelar dalam rangka memperingati HUT ke 50 KNPI Ke-50.

” HUT ke 50 KNPI, ajang kreativitas pemuda dan pekan olahraga pemuda akan kita gelar dalam waktu dekat ini,” tambahnya.

Ketua Panitia Pelaksana HUT ke 50 KNPI, Fachrur Rizal, mengatakan, pertemuan ini dimaksudkan untuk meminta arahan serta masukan dari Wakil Bupati Ketapang terkait pelaksanaan HUT KNPI Ke- 50 sekaligus menyampaikan permohonan agar Wakil Bupati Ketapang berkenan hadir dan memberikan sambutan serta membuka kegiatan secara resmi.

“Dalam perayaan HUT KNPI Ke – 50 nanti, kita adakan lomba tari kreasi daerah dengan kategori SMP dan SMA kemudian senam sehat dengan kategori SMA dan umum yang akan di laksanakan pada tanggal 21 -23 Juli 2023 mendatang di panggung utama Keraton Matan Tanjung Pura Kelurahan Mulia kerta,” paparnya.

Menurutnya, lomba ini merupakan wujud komitmen DPD KNPI Ketapang dalam mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Ketapang yang selaras dengan 5 Panca Karya Pemda Ketapang.

“Di antaranya Ketapang Cerdas, Ketapang Sehat, dan Ketapang Peduli. Disamping itu, secara khusus kegiatan ini menjadi ajang DPD KNPI untuk melihat, menggali potensi serta meningkatkan kreativitas pemuda Ketapang dengan menampilkan keragaman budaya di Kabupaten Ketapang,” ucapnya.

Wakil Bupati Ketapang Farhan sangat mendukung dan menyambut baik kegiatan positif tersebut.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini, apalagi kegiatan sesuai dengan langkah prioritas Pemda Kabupaten Ketapang,” ujar Farhan.

Farhan juga berharap agar DPD KNPI Ketapang untuk terus bersinergi bersama Pemda Ketapang dalam konteks pemberdayaan potensi pemuda, serta bagaimana ke depannya mampu mewujudkan SDM yang hebat dan berkualitas serta berdaya saing.

“Saya juga berharap agar kegiatan selanjutnya di sinergikan dengan program prioritas Pemda Ketapang dengan melibatkan berbagai unsur OPD, semisal dinas sosial, dinas kesehatan dan dinas pemuda dan olahraga,” harapnya

Farhan turut berharap DPD KNPI Ketapang menjadi wadah yang hebat untuk merangkul semua OKP, baik itu OKP yang sifatnya nasional maupun lokal dan etnis.

Pasalnya, menurut Farhan, dengan menggalang kekuatan yang didasari visi yang sama maka tentu dapat mewujudkan Ketapang yang lebih maju dan terdepan.

Farhan berpesan agar DPD KNPI Ketapang harus mampu menguasai berbagai isu-isu nasional dan kedaerahan yang terkini, seperti kasus stunting yang menjadi Isu nasional, konservasi berbasis ekologi, ketahanan pangan, dan pemberdayaan potensi daerah dari sektor kepemudaannya.

“KNPI Ketapang agar lebih peka dan sensitif terhadap persoalan dan isu nasional terkhusus isu kedaerahan, sehingga KNPI harus mengambil peran dan membuat langkah-langkah cepat untuk ikut andil dalam membantu pemerintah daerah,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS