Polres Sanggau Kukuhkan 188 Polisi RW dan Dusun

Polres Sanggau Kukuhkan 188 Polisi RW dan Dusun. SUARAKALBAR.CO.ID/HO-Humas Polres

Sanggau (Suara Kalbar) – Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah memimpin Apel Pengukuhan 188 personil Polisi Rukun Warga (RW) dan Polisi Dusun jajaran Polres Sanggau di halaman Mapolres Sanggau, Senin (5/6/2023).

Kegiatan Apel juga dihadiri oleh Wakapolres Sanggau Kompol. Novrial Alberti Kombo, Pejabat Utama (PJU) Polres Sanggau, Kapolsek, Personil Polres Sanggau serta Polsek Jajaran yang bertugas sebagai Polisi RW dan Polisi Dusun.

Dalam amanatnya Kapolres Sanggau mengatakan dalam rangka tindak lanjut Program Baharkam Polri tentang pembentukan Polisi Rw dan Dusun yang tersebar Pada 15 Polsek Jajaran Polres Sanggau yang akan bertugas dilingkungan RW, Dusun dan Kampung untuk dapat bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas Dan Stakeholder terkait guna menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif dilingkungannya masing –masing.

“Polri sebagai alat negara yang berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri. dan Polri bertugas membina masyarakat untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, kesadaran hukum serta ketaatan warga masyarakat terhadap hukum dan perundang – undangan,”katanya.

Bahwa dalam rangka mewujudkan Pemolisian Masyarakat yang mampu mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan Kamtibmas dan Sosial Ekonomi serta memecahkan gejala – gejala Sosial yang dapat mengarah menjadi gangguan Kamtibmas dilingkungan tempat tinggal dan sekitar tempat tugas Personil Polri, maka Baharkam Polri membuat Program ini.

“Pembentukan Polisi Rw dan Dusun ini juga selaras dengan program Quick Wins Presisi Kapolri yaitu program 4 Transformasi Operasional dalam menciptakan suasana kondusif di masyarakat (Cooling System). dimana pembentukan Polisi Rw / Dusun melibatkan seluruh fungsi Kepolisian yang ada pada satuan kerja dari tingkat Polda, Polres dan Polsek dari Pangkat Bintara hingga Pamen dan tidak merangkap sebagai anggota Bhabinkamtibmas,”ujarnya.

Kepada seluruh petugas lanjut Kapolres Sanggau AKBP.Suparno, yang telah ditunjuk diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan penuh profesionalisme dan dedikasi tinggi, sesuai dengan hukum dan peraturan perundang – undangan yang berlaku.

“Selamat bertugas dan mengabdi kepada masyarakat, Bangsa dan Negara. Semoga semua yang telah kita lakukan, memperoleh nilai ibadah,”tutup Kapolres.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS