Jumlah PPPK di Mempawah Bertambah 101 Orang, Kali Ini Tenaga Kesehatan

Perwakilan PPPK Tenaga Kesehatan Mempawah menandatangani perjanjian kerja di hadapan Bupati Erlina usai pengambilan sumpah/janji di Kantor Bupati Mempawah, Senin (5/6/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Diskominfo Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Sebanyak 101 tenaga kesehatan di Kabupaten Mempawah resmi diangkat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan status Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Secara simbolis Surat Keputusan (SK) Pengangkatan PPPK Bidang Kesehatan Tahun Anggaran 2022, diserahkan Bupati Mempawah Erlina, di Kantor Bupati Mempawah, Senin (5/6/2023).

Usai SK diserahkan, selanjutnya PPPK Bidang Kesehatan menjalani prosesi pengambilan sumpah/janji jabatan dan penandatanganan perjanjian kerja di hadapan Bupati Mempawah Erlina.

Dalam kesempatan itu, Erlina atas nama Pemkab Mempawah mengucapkan selamat kepada 101 PPPK yang telah menerima SK Pengangkatan dan akan mengabdi di Kabupaten Mempawah selama 5 tahun.

“Saudara-saudara merupakan tenaga kesehatan yang akan menjadi garda terdepan penanganan masalah kesehatan di Kabupaten Mempawah. Untuk itu bekerjalah sungguh sungguh melayani masyarakat,” katanya.

Berikutnya Erlina juga mengingatkan kepada PPPK, bahwa sebagai bagian dari ASN yang memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan PNS, maka mesti mematuhi aturan yang berlaku.

“Karena apabila terjadi pelanggaran dalam masa perjanjian kerja, maka Pemerintah Kabupaten Mempawah dapat memberhentikan saudara sebagai PPPK. Saya minta ini menjadi perhatian,” tegasnya.

Berkenaan pengucapan sumpah/janji, juga diminta Erlina jangan hanya sebatas acara seremonial semata, tetapi harus dapat tercermin dalam sikap dan perilaku sehari-hari setiap PPPK.

“Dan kepada saudara-saudara PPPK, saya berpesan untuk tidak henti-hentinya belajar dan memperkaya skill, sehingga nantinya dapat mempermudah dalam pelaksanaan tugas,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan itu Sekda Mempawah Ismail beserta para pimpinan OPD Pemkab Mempawah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS