Polisi Ungkap Kasus Plt Ketua Golkar Kubu Raya, Korban Sebelumnya Alami Kecemasan

Pakaian terakhir korban M.Iqbal Zafarullah yang diamankan petugas Polres Kubu Raya. SUARAKALBAR.CO.ID/Septa Haryati

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Meski jasad Plt Ketua DPD Partai Golkar Kubu Raya Muhammad Iqbal Zafarullah telah ditemukan di sungai Kapuas beberapa waktu lalu, namun Polres Kubu Raya masih terus melakukan upaya penyelidikan guna mengetahui motif korban nekat mengakhiri hidup pada Minggu (14/05/2023) siang lalu.

Kasat Reskrim Polres Kubu Raya Iptu Indrawan mengatakan jika menurut keterangan istri korban jika sepekan sebelum kejadian, korban sering bertingkah laku aneh dari biasanya korban pun merasa cemas dan ketakutan.Sehari sebelum kejadian, korban sempat dibawa oleh rekannya untuk memeriksakan kesehatan lantaran korban mengeluhkan sakit.

“Berdasarkan pemeriksaan dokter, korban saat itu mengalami stres berat dan butuh istirahat serta diberikan obat untuk mengobati keluhan korban,” kata Iptu Indrawan saat melakukan pers rilis Senin(05/06/2023) siang.
Kasat Reskrim melanjutkan jika pada Minggu sebelum korban berangkat ke Kantor KPU Kubu Raya berdasarkan pengakuan istri korban, jika korban tidak meminum obat yang diberikan oleh dokter,lantaran korban sudah mengkonsumsi subuh hari.

“Dari hasil visum tidak kita temukan tanda – tanda kekerasan dan berdasarkan kesimpulan tim medis korban mengalami skizofernia,” paparnya.

Selain mengamankan baju yang digunakan oleh korban saat mengakhiri hidup, petugas mendapati handphone, cincin dan uang tunai milik korban, petugas juga tidak menemukan pesan ancaman di handphone korban.

“Ancaman atau masalah politik tidak kita temukan,hanya murni mengalami kecemasan,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS