Enggang Borneo Mobil Protoype Asal Kalbar Siap Bersaing di Mandalika

Enggang Borneo Mobil Prototype yang sedang di lakukan pengujian guna mempersiapkan di ajang balap mobil hemat energi di Mandalika. SUARAKALBAR.CO.ID/Septa Haryati

Kubu Raya (Suara Kalbar) – Kendati belum pernah meraih kemenangan pada ajang kontes mobil hemat energi di Mandalika namun Enggang Borneo Mobil Prototype asal Kalbar akan kembali berlaga pada 4 juli mendatang.

Sejumlah persiapan pun terus dilakukan di salah satu bengkel praktek milik Universitas Muhammadiah Pontianak Jumat (02/06/2023).

Muhammad Iwan Pembina Tim Enggang Borneo mengatakan mobil ini menggunakan tenaga baterai dan memiliki kecepatan 45 km perjam namun menurut Iwan kecepatan tersebut akan di perbaharui guna memaksimalkan saat bertanding di Mandalika.

“Meski sudah 45km perjam namun kami akan melakukan perbaikan agar dapat melewati tiga left dengan lebih cepat, ” kata Iwan.

Diakui Iwan event ini adalah kali ketiga pihaknya mengikuti ajang bertaraf internasional, dan terus berusaha menampilkan yang terbaik agar dapat mengharumkan nama Kalimantan Barat, pihaknya pun mentargetkan kali ini dapat masuk dalam lima besar.

“Target masuk lima besar, dan kesalahan kita pada kerusakan transmisi di event sebelumnya akan kita perbaiki,” paparnya.

Persiapan dan pemantapan pada mobil prototype tersebut sudah mencapai 90 persen ,Iwan mengaku tidak menyerah dan tetap berusaha memberikan yang terbaik dan mempraktekan apa saja yang sudah dipelajari di kampus.

“Ajang ini sebagai pembelajaran apa saja yang sudah didapatkan di kampus sehingga dapat terus mengembangkan potensi,” tutupnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS