Warga Jabar Bisa Nikah Tanpa Modal di Bucinfest 2023

bank bjb

Bekasi (Suara Kalbar)bank bjb bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar Bukti Cinta Festival alias Bucinfest ‘Nikah Massal Juara’ di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Pukul 06.00 Minggu 14 Mei 2023.

Bucinfest Nikah Massal Juara merupakan program bantuan pelaksanaan pernikahan yang sah secara agama dan hukum. Pada pelaksanaannya, para peserta akan melakukan prosesi pernikahan dan resepsi secara serentak dengan konsep perpaduan tradisional dan modern.

Adapun pernikahan massal tersebut terdiri dari dua sesi acara inti, yakni prosesi akad dan resepsi pernikahan secara serentak. Itsbat Nikah akan dilaksanan pada H-7 event, dan diselenggarakan di Pengadilan Agama. Sementara akad nikah dan resepsi pernikahan akan dilaksanan pada hari H Nikah Massal Juara di Stadion Patriot Kota Bekasi.

Peserta yang telah lolos seleksi administrasi akan diregistrasi dan akan diberikan saldo Digicash sebagai subsidi biaya administrasi dan dibayarkan PNBP nya ke KUA atau Pengadilan Agama.

Hingga saat ini, terdapat 300 calon pasangan yang telah mendaftar Nikah Massal Juara. Selain akad nikah para mempelai, acara tersebut juga nantinya akan dikemas dengan arak-arakan, pawai budaya, bazaar kuliner gratis, pameran UMKM, melibatkan ratusan MUA, hingga panggung hiburan musik. Musisi Wika Salim dan Wali turut memeriahkan acara.

Dalam acara ini akan dihadiri oleh Bapak Gubernur Ridwan Kamil sebagai saksi Bucinfest ‘Nikah Massal Juara’. Tak hanya itu mewujudkan Jabar Juara dalam mengembangkan dan menumbuhkan perekonomian UMKM Jawa Barat, melalui bank bjb melakukan akad massal Kredit Usaha Rakyat (KUR), Kredit Mesra dan Penandatanganan MOU.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, dukungan bank bjb terhadap gelaran Nikah Massal Juara Bucinfest 2023 adalah salah satu wujud cinta kepada masyarakat Jawa Barat.

“Acara ini juga sekaligus merupakan bagian dari rangkaian selebrasi HUT ke-62 bank bjb. Diharapkan masyarakat dapat turut meramaikan dan menjadi saksi kebahagiaan para mempelai di Bucinfest 2023 menjadi keluaraga yang sesungguhnya dan #MakinHepi,” ungkap Widi.

Untuk informasi selanjutnya terkait Nikah Massal Buncinfest 2023, kunjungi laman https://www.bankbjb.co.id/promo/nikah-masal-juara.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Penulis: Tim LiputanEditor: Redaksi