Serunya Aksi Kapolres Mempawah dan Dandim 1201 Memegang Senapan lalu Membidik Sasaran

Dandim 1201/Mph Letkol Inf Daru Cahyo Alam dan Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono saat membidik sasaran dalam latihan menembak di lapangan tembak Sanika Satyawada Polres Mempawah, Kamis (25/5/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Foto. Humasres Mpw

Mempawah (Suara Kalbar) – Puluhan personel Polres Mempawah, Polda Kalbar, mengikuti pelatihan menembak yang dipusatkan di lapangan tembak Sanika Satyawada Polres Mempawah, Kamis (25/5/2023).

Latihan dalam rangka mengasah ketangkasan, serta kemampuan menembak para personel Polri ini juga diikuti Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono dan Dandim 1201/Mph Letkol Inf Daru Cahyo Alam.

Selama pelatihan, para personel Polres Mempawah melakukan penembakan zero senjata laras pendek (senjata api jenis HS dan Revolver) dengan  jarak 10 dan 20 meter menggunakan dua tangan.

Kemudian dilanjutkan latihan penembakan lambat sikap berdiri menggunakan senjata laras pendek (senjata api jenis HS dan Revolver) dengan jarak 10 dan 20 meter juga dengan dua tangan.

Selain itu, ada juga latihan penembakan zero senjata laras panjang (senjata api jenis SS1 dan SKS) dengan jarak 30 meter, serta penembakan lambat sikap duduk laras panjang (senjata api jenis SS1 dan SKS) jarak 30 meter.

Kapolres Mempawah AKBP Sudarsono menjelaskan pelatihan ini merupakan agenda rutin untuk meningkatkan kemampuan menembak personel Polri, khususnya Polres Mempawah.

“Jadi dengan adanya pelatihan ini, kita harap kemampuan anggota Polres Mempawah, khususnya dalam menggunakan senpi, baik laras panjang maupun laras pendek dapat terus terasah dan meningkat,” jelasnya.

Hadir dan ikut dalam pelatihan itu, Waka Polres Mempawah Kompol Sutrisno, Pejabat Utama Polres Mempawah, Danramil 1201/02 Sungai Pinyuh Kapten Inf Bambang Rusiyanto, serta Kapolsek Jajaran Polres Mempawah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS